12/12/13

Melahirkan dengan Uang 14rb

pic from google

Hari selasa minggu yang lalu saya harus terbaring di rumah sakit , dikarenakan saya mengalami kekurangan cairan akibat muntah-muntah tiada henti dan juga dalam air seni saya ditemukan bakteri. Sebenarnya tidak mau dirawat tapi karena inget si bebih jadi baiklah saya rela diinfus. Untunglah hanya semalam saja, saya masuk selasa sore dan rabu siangnya sudah dibolehkan pulang sama dokter. Saya kasihan sama si bebih harus disuntik obat-obatan, huhuhu saya harus bisa jaga kesehatan lagi biar kejadian ini tidak terulang kedepannya.


Saya dirawat satu kamar dengan wanita-wanita yang telah melahirkan cesar, kasihan mereka cerita udah pengen cepet pulang tapi blum dibolehkan dokter. Ada yang sudah 3 hari menginap bahkan ada yang sampai 5 hari. Ada juga seorang ibu muda yang harus melahirkan diusia kandungan 7bulan tapi Alhamdulillah anaknya sehat lahir laki-laki dengan berat 1,4kg. Saya merasa dejavu teringat tahun lalu kk bella juga lahir prematur dengan berat 1,7 dan panjang 43, jadi kangen :'(

Saat dikamar rumah sakit *kalau saya sebutnya kamar hotel* Abi bercerita kepada saya tentang pasien yang tidur didepan saya. Kata Abi kasihan mereka orang yang kurang mampu. Saat istrinya akan melahirkan suaminya hanya punya uang 14rb tapi mereka sudah punya jampersal, dengan modal nekad mereka pun sewa angkot dari rumahnya di cieleunyi ke rumah sakit ujungberung. Suaminya berkata jujur saja ke supir angkotnya kalau tidak punya uang, supirnya disuruh datang lagi nanti kerumah sakit untuk ambil uangnya, untung supirnya baik mau mengantarkan. Sampainya dirumah sakit ternyata istrinya harus dicesar, untung mereka punya jampersal jadi semua biaya gratis. Dan Alhamdulillah anaknya lahir dengan selamat.

Selama 5 hari dirumah sakit mereka pun hidup dari uang 14rb itu dan sumbangan dari tetangga dan orang-orang yang ada dirumah sakit. Istrinya masih muda sekali mungkin usianya sekitar 20an, kasihan dia dipasang selang dihidungnya untuk mengeluarkan cairan dari perutnya yang kembung. Duh gak kebayang harus merawat bayi dengan perut sakit habis cesar, tangan diinfus dan hidung dipasang selang tapi itulah kelebihan seorang wanita bisa jadi superMom demi anaknya. Dan yang bikin saya tambah iba melihat perlengkapan bayinya sudah lusuh-lusuh, padahal ini anak pertama mereka.

Alhamdulillah ya, Allah memang Maha Penyayang, mereka dengan uang 14rb saja, bisa melahirkan anaknya dengan selamat dan bisa hidup 5 hari dirumah sakit, selalu aja ada orang yang membantu mereka, rezeki anak juga mungkin ya. Mendengar cerita ini saya menjadi lebih bersyukur dengan yang saya miliki.



Best Regards,
Corat - Coret (Ria Nugroho)

19 comments:

  1. Allahmdulilah ada jalan ya. Semoga Ria juga sudah pulih kembali

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah aku udah pulih, udah makan banyak lagi hehehe

      Delete
  2. kasihan sekali, untunglah segalanya berjalan lancar

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Allah memang selalu memberi jalan keluar untuk hambaNya

      Delete
  3. Makasih mba Ria, ceritanya,mengingatkan saya probadi untuk lebih banyak membantu orang lain di sekitar saya.

    Lama g main ke sini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya kadang kita suka lupa memperhatikan sekitar kita :D

      Delete
  4. Replies
    1. kalau lihat orangnya pasti lebih terharu lg :D

      Delete
  5. subhanallah ya ceritanya.. untung jampersalnya di terima, karena kadang2 ada loh rumah sakit ngga nerima jaminan kesehatan gitu krn pasiennya miskin. tapi alhamudulillah semua ada jalan :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah mut gak kebayang kalau harus bayar operasi cesar tanpa jampersal, kalau di RSUD Ujungberung pasti diterima pasien pakai jampersal, pelayanannya juga gak dibedain sama yang umum

      Delete
  6. Seorang ibu akan tetap bertahan kalau untuk anaknya, apapun pasti dilakukan.

    Baik2 ya Ria, kabar2i kalo sudah melahirkan. Mudah2an bisa mampir ke rumah Ria.

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mba dey makasih. Siap nt dikabar2in datang ya mbaa

      Delete
  7. saya jadi terharu membaca artikel ini, disaat yang lain bergelimang dengan kemewahan, masih ada saudari kita yang hanya bermodalkan 14ribu rupiah nekat melahirkan di rumah sakit, alhamdulillah, Allah selalu menghadirkan pertolongan buatnya

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya Allah pasti enggak akan ngasih cobaan melebihi kemampuan hambaNya

      Delete
  8. untung ya, banyak orang baik hati yang selalu menolong, mulai dari sopir angkot, dan orang2 disekitarnya, kisah ini menjadi pembelajaran bahwa masih banyak orang2 yang mau berbagi kepada sesama yg ada di sekitar kehidupan kita..... salam ;-)

    ReplyDelete
  9. Subhanallah. Perjuangan ibu memang indah. Rahmat Allah memang sangat indah. Semangat ya Kak Riaa!

    ReplyDelete
  10. Subhanallah ya :')
    Kalo dilogika kayaknya ga bakal bisa masuk RS dengan uang segitu. Tapi Allah mencukupkan. Alhamdulillah, rezeki setiap orang insya Allah selalu ada ya, mba.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V