12/21/13

Gerakan Bayi Dalam Kandungan


Selama masa kehamilan gerakan bayi dalam kandungan sangat penting diperhatikan, karena dengan adanya gerakan bayi berarti dedenya sehat. Saya punya pengalaman sedih dengan gerakan bayi, sebelum Bella meninggal waktu itu gerakannya berkurang bahkan hilang. Karena kehamilan pertama dan terlalu nurut sama bidan saya telat periksa kedokter akhirnya Bella meninggal dalam kandungan :'( menyesal sekali sampai sekarang.

Tapi itu menjadi pembelajaran berharga untuk saya. Di kehamilan kedua ini saya selalu memantau gerakan si bebih. Katanya sih dalam sehari minimal ada 10 gerakan bayi. Waktu masih 4bulan dalam 24 jam saya pantau gerakannya kalau sudah 10kali saya baru tenang. Memasuki 5bulan saya hitungnya 10 gerakan per 12 jam. Setiap hari rutin saya lakukan. 

Sempat juga gerakan berkurang bahkan minggu ini sempat 2hari si bebih anteng diperut. Kalau lagi anteng saya yang panik takut kenapa-kenapa. Biasa saya pancing dengan minum yg manis-manis hangat seperti teh hangat atau susu hangat, kadang makan es krim coklat, kadang saya pancing dengan musik yang slow biasa sih ayat Al-Quran atau a thousand year si christina perri baru deh si bebih guling-guling, saya tenang kalau target gerakan sehari tercapai.

Yang lucu kemarin saya setel winamp lagu-lagu seperti blink 182 eh si bebih guling-guling dan karena ada azan magrib saya matiin winampnya eh dia kembali anteng hihihi. Kemarin pagi juga si bebih berhasil bikin Abinya bangun dari kasur dengan tendangannya. Rasanya kalau si bebih gerak-gerak itu gimana ya susah ditulis dengan kata-kata. Menurut para ibu-ibu gerakan bayi dalam kandungan yang paling ngangenin dimasa kehamilan.

Nah untuk para bumil sudah hitung gerakan si dede bayi belum?


Best Regard,
Corat - Coret [Ria Nugroho]

10 comments:

  1. Riii, sehat2 yaa.. Pernah baca bisa dipancing pake air soda yang super dingin gitu. Etapi bumil ga bole banyak2 minumnya sih yaa..

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya naning jg ya :*
      wah gak berani klo soda2 mah :D

      Delete
  2. Waktu aku hamil dulu, aku gak ngitung sih gerakan bayinya.. tapi seneng aja gitu tiap kali bayinya gerak2 di dalam perut hehehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya klo aku maih kebawa trauma mba jadi extra hati2 apalagi sempet drop trus kemarin2 :(
      iya bener mba sensasinya beda ya klo pas dedenya gerak hihihi

      Delete
  3. wah pasti seneng banget ya kalau mau punya momongan :)

    ReplyDelete
  4. saya suka looh pegang perut bumil, apalagi klo debay nya nendang2, hehehehh :D

    sehat teruus yaah Mbak ;)

    ReplyDelete
  5. semoga babynya sehat selalu ya. selamat tahun baru :)

    ReplyDelete
  6. Sudah pasti senang donk kalau sudah mau punya momongan

    ReplyDelete
  7. Pasti gembira donk kalau sudah nau momongan :)

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V