11/10/13

Tiada Nasi Uduk Nasi Kuning pun jadi

Sewaktu di Tangerang Nasi uduk betawi menjadi sarapan favorit saya. Tetapi sejak tinggal di Bandung sudah enggak pernah lagi sarapan nasi uduk betawi atau ngemil malam nasi uduk betawi karena disini langka yang jualan nasi uduk. DItempat saya sama sekali enggak ada yang menjual malah enggak tau sih ditempat lain. Kalau bikin nasi uduk sendiri rasanya beda :( saya sukanya nasi uduk betawi rasanya khas dan saya enggak bisa bikinnya.

Ya sudah lah enggak ada nasi uduk maka nasi kuning pun jadi. Kalau nasi kuning banyak banget yang jualan ada dipelosok-pelosok Bandung, apalagi saya tinggal pasar jadi banyak banget yang jual tinggal pinter-pinternya memilih mana yang enak. Kalau soal harga sih semua standar seporsi nasi kuning berisi irisan telur dadar, kering tempe kecap, kacang, sambal, irisan timun, bawang goreng dan kerupuk harganya 4000 aja, kalau mau tambah gorengan tinggal tambah 500/gorengan.

Si Abi sih kasih rekomendasi kalau beli nasi kuning ke si ibu *biasa manggil gitu* yang kebetulan letaknya juga enggak jauh dari rumah. Ternyata bener rekomendasi si Abi memang enak bumbunya mantap gak pelit bumbu, sambalnya juga enak pokoknya enak semua deh. Untuk ukuran porsi juga besar kadang suka enggak habis makan berdua sama Abi *cieee sepiring berdua*. Enggak nyesel ngeluarin 4000 kalau rasanya mantap hehehe, pernah sih coba beli ditempat lain tapi enggak sreg sama rasanya nasi kuning tapi kayak rasanya kayak nasi biasa karena bumbunya sedikit cuma kuning doank nasinya. Sampai sekarang langganan deh di si ibu tapi enggak tiap hari beli sih.

Tapi masalahnya sampai sekarang saya masih ngidam pengen makan nasi uduk betawi hiks *jongkok dipojokan elus-elus perut*.



Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]

7 comments:

  1. hihiihih sabaaar ya yaaang di peruuut...

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya nih mba mana udah gak boleh pulkam lg jd gak bs makan nasi uduk deh :(

      Delete
  2. itu penampakan nasi konengnya menggiurkaaan.. ahhh rinduuu nasi koneng haji alpi dan bala balaaa... hihiihih

    ReplyDelete
    Replies
    1. emang enak ya mba makan nasi koneng sama bala2 :P

      Delete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V