4/15/12

Tetes Kutu Kedua Lucky

Tanggal 13 April 2012 hari jum'at kemarin Lucky jalan-jalan lagi ke temat Bu Dokter untuk tetes kutu yang kedua kalinya. Sebenarnya jadwal tetes kutunya itu 43 hari setelah tetes kutu yang pertama, tetes kutu yang pertama itu tanggal 3 Maret 2012 berarti jatiuh temponya seharusnya tanggal 15 April 2012 yaitu hari minggu. Tapi pas tanggal 7 April 2012 beli makanan untuk Lucky ternyata Bu Dokter bilang tanggal 14-15 April 2012 dia tutup karena akan pergi keluar kota, nah akhirnya saya dan Bu Dokter bikin janji di hari jum'atnya.

Pagi hari jam setengah sepuluh saya sudah siap-siap untuk membawa Lucky dan Lucky masih asyik ngorok tidur hehe gak tau hari itu Lucky lagi malas banget dari abis shubuh bangun cuma makan terus selanjutnya tidur terus. Eh tiba-tiba teman saya SMS ngajakin bareng ke Bu Dokter kebetulan dia juga mau bawa kucingnya kesana. Seneng deh berarti saya tidak perlu berat-berat bawa pangku Lucky di motor \^_____^/

Sebelum ke Bu Dokter saya dan teman saya mampir dulu kerumah saudaranya teman saya untuk ambil baju punya ibu teman saya. Di rumah saudaranya ada kucing-kucing lucu yang pesek dan besar. Lalu bagaimana saat Lucky bertemu kucing-kucing cewe ini hihihi dia takut ngegerem terus payah si Lucky dikenalin ke cewek cakep malah takut.
Mamanya Gembil namanya Alin
Usianya sudah 6 tahun
Gembil besar dan bulunya kayak kapas lebat dan halus
Umur gembil baru 7 bulan loh
Di tempat Bu Dokter tetes kutu berjalan lancar ya walaupun si Lucky ketakutan saat akan ditimbang dia pegangan kencang sekali dibaju Bu Dokter. Berat Badan Lucky sudah naik sekarang jadi 2,2 kg sebulan sebelumnya kan masih 1,9 kg. Alhamdulillah di cek sama Bu Dokter Lucky juga sehat.

Tetes kutu yang kedua ini Lucky menggunakan revolution kalau waktu tetes kutu yang pertama masih pakai frontline. Memang biasanya kalau suntik kutu pertama kali disarankan memakai frontline tapi untuk selanjutnya kalau kucing kita sehat bisa diganti dengan revolution.

Apa bedanya frontline dengan revolution? Biasanya frontline dipakai untuk kucing yang sedang sakit misal ada jamur, mencret dan lainnya. Nah kalau revolution dipakai untuk kucing dalam keadaan normal atau sehat. Masa aktif (hp kali hihi) tetes kutu frontline bisa sampai 6 minggu. Sedangkan kalau revolution hanya 30 hari saja.

Walaupun lebih mahal tetes kutu revolution memiliki kelebihan yang menguntungkan yaitu kalau tetes kutu dilakukan secara rutin sebulan sekali tanpa telat maka kucing insyaAllah akan bebas dari jamur, kutu, parasit dan penyakit lainnya. Oh iya kalau pakai revolution telinga kucing juga jadi bersih dengan sendirinya, biasanya kan telinga kucing itu paling cepat kotor tapi ya itu syaratnya harus rutin tidak boleh telat. Kutu telinga itu berbahaya loh bisa menyebabkan kematian pada kucing jadi kebersihan telinga kucing itu sangat penting.

Sebenarnya bisa saja sih kalian tidak usah tetes kutu rutin setiap bulannya karena kan bisa bikin kantong jebol tapi ada syaratnya, kalau bisa kucing kalian ditaruh di lantai paling atas minimal lantai 3 deh jauh dari lingkungan luar dan ditaruh ditempat khusus. Nah kalau kucing kalian tinggal di apartemen lantai yang tinggi ini juga aman kucing kalian paling hanya perlu tetes kutu sekali saja. Kenapa bisa begitu? Karena kalau diatas kan jauh dari lingkungan luar jadi kemungkinan kutu atau parasit lainnya tidak ada. Kata Bu Dokter kalau dilingkungan rumah kita frekuensi kucing kampung atau liarnya banyak sebaiknya kucing di suntik kutu rutin.
Warna Lucky dan bangku beda tipis :P

Wah panjang kali lebar ya nulisnya hehehehe semangat saya kalau sudah nulis tentang kucing semoga bisa bermanfaat untuk kalian yang mungkin punya kucing rumahan.



Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]
Follow me on Twitter @rianugros

55 comments:

  1. wah mbak ria ni sayang banget ma kucingnya...
    :)

    ReplyDelete
  2. wah, kalau gue melihara lucky pasti gak karuan bentuknya seperti apa? gue aja berantakan T_T

    ReplyDelete
  3. Gembil besar kiyut bangett :D aeeehh.. si Lucky matanya bikin cenat cenut euy ^_^

    ReplyDelete
  4. nyimak aja mbk.. nice post gan.. ditunggu kunjungan baliknya. :-)

    ReplyDelete
  5. bukan takut tapi dia minder kali sama kucing2 cewe. hehee

    ReplyDelete
  6. udah lama banget ga miara kucing. jadi kangen masa-masa sibuk dulu

    ReplyDelete
  7. Repot juga mlihara kucing ya.
    Yaaa, Niningnya gak hobi miara binatang. Hehehe...
    Kecuali si Nala tuh... Kucing... Sama sprti Mbak Ria.
    Hehhee...

    *Hei, Lucky... Apa khabar???
    Tuh, Mbak Ria baik kan? Dia perhatian sama kamu loh...
    Hehehe. Pengen ktmu si Lucky aja nih. Hahaha...

    ReplyDelete
  8. wahh..

    kucing di rumah ku gak pernah dirawat se intensif itu loh.
    Paling dikasih makan, di pangku/ di elus, diajak main..

    itu aja.

    syukurlah sampai sekarang gak pernah ada masalah :)

    ReplyDelete
  9. wah mbak paham juga yah soal dunia perkucingan.. :P

    ReplyDelete
  10. kucing kalau tinggal di apartemen tinggi apa tuannya ga takut kucingnya jatuh tuh :D

    ReplyDelete
  11. aku punya kucing tapi kucing kampung mba,soalnya kalau persia males ngurus bulu'a,hehehe

    ReplyDelete
  12. ternyata merawat kucing juga lumayan biayanya ya.. ^^

    ReplyDelete
  13. oh yaa, dapat award dariku nih :) dan yuk lihat pengumuman pemenang giveaway the fairy and me
    http://www.nurmayantizain.com/2012/04/pemenang-giveaway.html
    thank you ^^

    ReplyDelete
  14. wahh, bagus banget warna bulu kucingnya mbak! iya hampir mirip ya dg warna kursinya! bulu kumisnya panjang ya. jarang loh liat yg kayak gini. jd pengen piara kucing nih.

    ReplyDelete
  15. saya kira lucky itu bukan kucing,,,

    ReplyDelete
  16. kadang saya suka takut pelihara kucing karena ada virus toksoplasma. kan serem karena virusnya menyerang wanita. berarti harus rajin2 di vaksin ya.. huee, saya aja males ke dokter apalagi bawain hewan peliharaan. hehehe

    ReplyDelete
  17. makasih ya semuanya sudah mampir dan komentar
    Maaf belum bisa membalas kunjungan kalian semua
    Kondisi masih belum memungkinkan :( mudah2an besok kalau udah kuatan nyicil main ke blog kalian ^^

    ReplyDelete
  18. ciyee lucky udah gak punya kutu lagi ciyee..

    ReplyDelete
  19. Waaaaa itu kucing-kucing lainnya lucu-lucu unyuuuuu hehehe.
    Semoga Lucky tetap sehat yaa :)

    ReplyDelete
  20. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    Orang miskin bukanlah seseorang yang tidak mempunyai uang,
    tapi ia yang tidak memiliki sebuah mimpi.,
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    ReplyDelete
  21. Weww yang terakhir agak sangar rupanya ckcckckk

    ReplyDelete
  22. mampir lagi kesini sambil lihat komen sobat blogger..

    ReplyDelete
  23. kok kucing....lari.............*ndak suka kucing* :p

    ReplyDelete
  24. wahhh itu kucing mba ria semua???

    hihiii.. jadi inget kucing chika dulu :(

    tetes kutu ke dokter mahal gx mba ya?

    ReplyDelete
  25. tetes kutu, semacam imunisasi buat kucing yah mbak..hehehe :D

    ReplyDelete
  26. Saya kasih tombol g+ buat kucing manisnya.. :)

    ReplyDelete
  27. salut selalu yg rajin merawat piaraannya, terutama kucing. Di rumah ortu juga ada kucing tapi gak prnh ngliat ada kutunya apa gak..#kebangetan!

    ReplyDelete
  28. Tetes kutu, ya..
    Baru denger istilah itu, Mbak..
    Eh, kuncingnya lucu banget >.<..
    Sayang, aku gag suka kucing -___-"

    ReplyDelete
  29. kuuccciiinnngggg,,
    wah sneng bnget ma ni post,,,
    hmmm..
    kucing qu kykny perlu tuh
    :D

    ReplyDelete
  30. salam kenal gan, ku tunggu kunjungan baliknya yah :D

    ReplyDelete
  31. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    Tuhan lebih tau segala hal daripada kita.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    ReplyDelete
  32. berbagi Kata Kata Hikmah
    Jangan mengukur kebijaksanaan seseorang hanya kerana kepandaiannya berkata-kata tetapi juga perlu dinilai buah fikiran serta tingkah lakunya.

    semoga bermanfaat dan dapat di terima gan ,
    salam kenal dan sukses selalu yah :D

    ReplyDelete
  33. kunjungan gan .,.
    Menjaga kepercayaan orang lain lebih penting daripada membangunnya.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.

    ReplyDelete
  34. berbagai kata kata motivasi gan
    Sahabat adalah mereka yg tahu semua kekuranganmu, namun tetap memilih bersamamu ketika orang lain meninggalkanmu.
    semoga bermanfaat dan di terima yah , :D
    salam kenal dan sukses selalu dah

    ReplyDelete
  35. lucky itu kucing kesayangannya ya??

    ReplyDelete
  36. Sobat saya ingin mengajak anda menjadi Salah Satu Penulis blog saya di www.korangratis.web.id Apakah Anda berkenan. bila anda berkenan bisa hub saya di 085743814600 atau email beritakita35@yahoo.com untuk membicarakanya lebih lanjut.

    ReplyDelete
  37. kucing kucing nya sangat bagus banget ,,,,,,,

    ReplyDelete
  38. kucing nya sangat lucu banget nie gan ,,,,,,,,,,

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V