4/9/12

Nakal Namun Baik

Naughty Boy
Pic from istockphoto.com

Sebut saja namanya Anton yang pasti bukan nama sebenarnya. Usianya masih muda dia masih bersekolah di sekolah dasar. Anaknya kalau dibilang nakal ya nakal banget tapi kalau dibilang baik juga bisa karena sering membantu juga. Yah dialah anak yang sering saya temui di warnet milik teman saya.


Untuk urusan kenakalan ya mungkin wajarlah karena dia seorang anak laki-laki. Tak jarang saya dibuat marah dengan tingkahnya tapi setiap dimarahin dia takut dan pasti nurutin. Saya dan Abi pernah berantem cukup hebat gara-gara Anton berbicara yang tidak-tidak sehingga Abi marah pada saya. Saya pun marahin Anton dan gak pernah mau bicara lagi dengannya. Dua hari setelah kejadian itu saat saya sedang main sendirian diwarnet, Anton datang dengan beberapa temannya menghampiri saya. Saya sih cuek aja tetep main internent, dengan malu-malu dia meminta maaf pada saya. Melihat wajah polos yang malu-malu itu saya pun jadi memaafkannya.

Tak jarang loh anak-anak disini benci sama dia karena Anton kalau bicara itu suka kelihatan nyolot tapi itu sudah bawaan dia kalau ngomong seperti itu. Orang-orang jadi gemes mau nyubit bibirnya itu hihihi termasuk saya dan teman saya. Dia selalu jadi korban kejailan teman-temannya mulai dari dimasukin keember yang penuh air, dimasukkin ke kandang kucing, didorong nyebur ke kali, lukanya ditendang temannya dan macam-macam lagi. Kasihan kadang saya sama dia.

Anton anak yang rajin juga. Pernah suatu malam ibunya datang beberapa kali ke warnet memanggil Anton. Dan besok harinya teman saya bertanya kenapa ibunya memanggil dia tadi malam. Ternyata dia disuruh ibunya membelikan buah dipasar untuk kakeknya yang sedang sakit. Jarak pasar dan rumahnya cukup jauh loh saya saja kalau ke pasar naik angkutan umum atau motor tapi kalau Anton hanya naik sepeda saja ke pasar. Anak rajin :)

Ayahnya entah ada dimana. Dia selalu bilang pada saya dan teman saya kalau ayahnya lagi kerja di jakarta dan gak tinggal disini. Namun saat teman saya dan Anton sedang ke warung dekat warnet ternyata terungkap kalau sebenarnya ayahnya itu sudah kabur meninggalkan dia dan ibunya sejak Anton masih dalam kandungan. Tentu saja teman saya kaget mendengarnya, lalu bagaimana dengan Anton yang mendengar pernyataan si Ibu warung? Dia nampak biasa saja tak ada raut muka sedih, marah atau apapun. Dia pun tidak menyangkal apa yang dibilang si ibu warung. Kecil-kecil sudah sabar.

Anton termasuk anak yang kurang mampu jadi biasa kalau dia ke warnet hanya untuk bermain dengan teman-temannya jarang sekali dia bermain internet. Karena kasihan teman saya suka meminta bantuan Anton untuk membelikan dia makanan nanti imbalannya dia dapat gratis main internet. Terkadang dikasih 1jam kadang 40menit kadang juga 10menit, berapa menitpun yang dikasih teman saya dia selalu menerima dengan senang hati. Bermain 10menit gratis saja sudah membuat dia senang sekali. 

Teman saya senang meminta tolong ada Anton karena setiap minta dibelikan sesuatu, Anton selalu tidak pernah salah padahal kadang permintaan teman saya suka susah tapi dia selalu ingat. Berbeda dengan anak lainnya ada saja yang salah kalau diminta tolong beli sesuatu.

Teman-temannya banyak yang iri padanya karena suka mendapat gratisan, padahal kan Anton dapat main gratis karena hasil kerja dia bantuin teman saya membeli sesuatu. Tak jarang temannya suka mengejek dia, bilang kalau Anton ini pembantunya teman saya. Tapi dia gak pernag marah dengan ejekan teman-temannya dia tetap selalu dengan senang hati membantu teman saya.

Yah itulah Anton anak yang nakal namun baik dan rajin. Jarang sekali menemukan anak seperti dia diwarnet ini. Bagaimana dengan anak-anak lainnya? Hmmm no comment lah dengan mereka-mereka saya sudah tidak mau memikirkan mereka sama sekali.



Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]
Follow me on Twitter @rianugros

29 comments:

  1. nakal baik yaa
    uhm...biasa ny anak nakal cm sekedar biar dapet prhatian aj loh mbak
    #sotoy

    ReplyDelete
  2. artikel ini mengingatkan saya ketika beberapa thn lalu, tp bukan nakal ya.
    mo belajar/kursus komputer gak ada duit, terus gue cari akal. gue teman'in instruktur plus yg punya tpt kursus, wkt mo belajar gue datang bw pensil, buku and lngsng du2k paling belakang. siswa laen pake alat peraga (kmptr), gue cukup pake buku. ketika wktu kursus udah selesai, gue ijin pinjem kmptrnya dg alasan pengen main game ringan (catur) terus dipinjamkan. nah, gue ambil kesempatan itu buat belajar dr buku td!.. main games akhirnya hnya sebagai alasan.
    begitu juga dg anton, dikasih gratis pasti bikin dianya bisa belajar nge-net tnpa duit.
    lho,,,.. banyak amat komen gue! sorry sob!

    ReplyDelete
  3. terharuu...:(
    ada anak yang masih bocah kayak gitu, tapi udah tegar :) saluutt buat ibunya yang udeh ngedidik dia *jempolll*

    ReplyDelete
  4. penasaran sama wajahnya mbak... hehehe

    ReplyDelete
  5. waaah anton bener rajin, pantes lah imbalan nya gratisin ngenet buat si anton, dan teman lain nya iri...karna g bisa kayak anton, temen2 nya pemalas semua sih hehehehehe..,..

    ReplyDelete
  6. anton itu nama keponakanku, penakut dia

    ReplyDelete
  7. hmm, jadi pengen kenalan ^^
    kalau dipelajaran biasanya anak nakal adalah suatu bentuk mencari perhatian kepada orang lain^^

    ReplyDelete
  8. Mungkin dia nakal krn kondisi ekonomi dan keluarganya. Saya yakin sebenernya anton haus kasih sayang dan kadang mencari perhatian dari teman2nya dgn jalan iseng ato nakal tadi.

    Btw ria, aku lagi bikin giveaway nih. Ikutan yaaa :

    ReplyDelete
  9. waaa, mungkin kenakalannya itu sebagai bentuk haus perhatian kali ya mbak?
    soalnya kalau dy suka membantu kaya gitu, berarti anaknya baik kan? :)

    ReplyDelete
  10. Sorry, OOT dari postingan.
    Kunjungan perdana. Salam kenal.

    ReplyDelete
  11. wahh...

    sekarang udah mulai jarang ya kak anak yang kayak gitu.
    kebanyakan sekarnag anak-anak pada matre. apa-apa diukur pakai upah.

    hihihi

    *Aul sok tua banget yaa*

    ReplyDelete
  12. hmm.. Anton-anton masih nakal kau rupanya..

    ReplyDelete
  13. trnyta bgni toh nakal yg baik...
    ixixixixiii

    MAMPIR ke blog qu yah...
    slamet mnikmati

    ReplyDelete
  14. Siang sahabat...

    Baik tapi nakal, hahahah lucu kesan. Bila itu anak2 sudah biasa yah, nakalnya pun cuma sebatas anak2 tidak orang dewasa.

    Salam KKISP :)

    ReplyDelete
  15. kalau bisa jangan dibilang anak nakal, nanti jadi nakal betulan loh :)

    ReplyDelete
  16. kasihan si Anton suka dikerjai, suka ngomong kasar mungkin krn hidupnya yg keras

    ReplyDelete
  17. Kalo yang baik tapi nakal gimana ya?..

    ReplyDelete
  18. nakalnya anak-anak masih lucu dan mudah di kasih tahunya...kalau sdh org dewasa bisa minta mapun deh

    ReplyDelete
  19. kadang memang gitu, meski nakal tapi baik hati. belum tentu yg pendiam hatinya baik lho.

    ReplyDelete
  20. i love ur post, keep share^^
    mampir balik ke website kami yaa...
    berbagi pada sesama dengan mengunjungi http://hapeduli.hajarabis.com/

    ReplyDelete
  21. wah.. Anton ini fiktif or nyata?
    A bad kid is a creative kid.. Tp,ank2 skrng kbanyakan bandelnya doang.

    visit me back,if u like :)

    ReplyDelete
  22. kunjungan gan.,.
    bagi" motivasi.,.
    kekurangan kita bukanlah sesuatu yang buruk .,..
    jadikanlah kekurangan kita sebagai kelebihan kita.,.
    di tunggu kunjungan balik.na gan.,.,

    ReplyDelete
  23. menarik postingannya...salam kenal ya..:)

    ReplyDelete
  24. mg kebaikan anton tetap bahkan bertambah..
    jarang ada anak spt anton ..
    salam kenal ya mbak ..

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V