3/22/12

Flying in My Dreams

Kalau sedang tidur pasti kalian bermimpi kan? Hampir setiap tidur saya selalu dihiasin mimpi kadang mimpi buruk, kadang mimpi indah, kadang mimpi gak jelas. Baik tidur siang ataupun tidur malam saya pasti sering bermimpi. Kadang kalau mimpinya lagi horor bangun-bangun masih kerasa jantung saya berdetak kencang dag dig dug nafas juga gak teratur seperti habis lari jauh padahal baru bangun tidur.
Flying Without Wings
Pic from Warangtad.com
Biasanya kalau saya sedang bermimpi dikejar-kejar hantu atau penjahat kalau berlari saya terasa lambat dan selalu saya akalin dengan melompat seperti spider man loncat dari satu atap rumah ke atap rumah lainnya, namun bedanya saya tidak pernah melakukan jalan didinding seperti mas spider man. Kalaupun saya mencoba jalan di dinding saya yakin saya akan merosot lagi, berat badan saya -___-"


Atau terkadang saya berlari dengan terbang seperti superman tapi bedanya kalau superman kan terbangnya badan sejajar dengan kedua tangan lurus ke depan. Nah kalau saya seringnya terbang badan sejajar sama seperti superman tapi tangannya digerakin kayak kalau lagi berenang gaya kodok tangannya. Kenapa digerakin seperti itu karena saya berharap bisa terbang lebih cepat dan bisa lolos dari kejaran para hantu atau penjahat yang ingin menangkap saya *asumsi yang aneh*.

Tapi walau saya sedang tidak bermimpi buruk tetap saja saya sering berjalan dengan terbang biasanya saya menggunakan gaya yang superman gaya renang kodok dengan kaki lurus. Nyaman saja rasanya jika terbang seperti saya melepas penat dan merasa tenang.

Ada yang bilang kalau mimpi itu ada arti-artinya lalu apa arti dari mimpi terbang? entahlah. Biasanya bisa mencari arti mimpi di buku primbon. Tapi kalau saya sih kurang percaya hehehe yah mimpi hanyalah sebuah buah tidur saja kalau sudah bangung kadang masih ingat kadang lupa mimpi apa ketika tidur.

Lalu mimpi itu sebenarnya apa ya? Mimpi adalah pengalaman bawah sadar yang melibatkan penglihatan, pendegaran, perasaan, atau indera lainnya dalam tidur. Biasanya saat bermimpi disertai gerakan cepat mata  Hmmm kalau saya tidur bergerak-gerak gak ya mata saya. Seseorang yang bermimpi juga dapat merasakan emosi ketika bermimpi, misalkan emosi takut dalam mimpi buruk.

Kalau tidak ingin mimpi buruk berdoalah sebelum tidur, usahakan tidak dalam keadaan tegang atau stress saat akan tidur karena kalau lagi banyak pikiran atau gelisah sebelum tidur nanti bisa terbawa sampai mimpi. 

Miimpi apa kalian hari ini?


Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]
Follow me on Twitter @rianugros

31 comments:

  1. kalo saya sering banget ngalamin yg kata istilah orang sunda itu disebut "eureup-eureup." Tau ga? :D

    Pas lagi tidur, tiba2 bangun, terus sadar, tapi badan, kaki sama tangan gak bisa digerakin, mau teriak juga susah. Nyeremin banget.

    ReplyDelete
    Replies
    1. tau pernah tapi sekarang udah jarang ngalamin gtu lg :D

      Delete
    2. wah, kena sleep paralyse itu mas. kondisi tubuhnya rada dak santai, mpe ngaruh ke fisiologi tubuh. bisa dihilangkan klo dak salah. googling deh.

      #eh, maaf. malah komenin komentar bukan komenin postingan. heheeehh

      Delete
    3. nda apa2 :D
      oh sleep paralyse toh namanya, kayaknya sih aku kalo kayak gt biasanya pas lg tegang tubuh rasanya

      Delete
  2. setuju... mimpi buat saya tetalah bungan tidur walaupun pernah kejadian beberapa mimpi jadi kenyataan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. kadang mimpi bs jd kenyataan tp hny kebetulan yg pas :P

      Delete
  3. kalau baca tentang mimpi jadi ingat ceritanya nabi yusuf yang mimpi bulan dan bintang tunduk padanya...^^

    ReplyDelete
  4. aku akhir2 ini kyanya jarang bgt mimpi... enak yak bs terbang walo dalam mimpi... :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hehehe iya kalo dunia nyata kan gak bs nge :P paling mesti naek pesawat dulu

      Delete
  5. Hihi katanya sih kalau tidur trus mimpi berarti tidurnya banyak pikiran wkwk.
    Wah kalau aku belum pernah mimpi terbang :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah yah apa karna aku sering berkhayal jd mimpi terus :D

      Delete
  6. Saya jarang mimpi mbak.. tapi sering ngalamin ketindihan atau seperti mas yg diatas "eureup-eureup" :(

    padahal udah wudlu & doa dulu..
    tapi semoga ja mendapat mimpi indah :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya sampe sekarang aku jg gak tau apa penyebab eureup2

      Delete
  7. kadang kalo mimpi di kejar hantu pas mau baca ayat kursi suka susah .>.<

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah aku kadang jg suka gtu, malah udah dibacain jg hantunya gak pergi >.<

      Delete
  8. Tapi setiap kali aku buka artinya di primbon.com, antara mimpi sama artinya biasanya selalu berkebalikan. Misalnya aku mimpiin seseorang meninggal, eh artinya si X panjang umur. Mimpiin si Y menikah, eh artinya bakal meninggal. :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya iya aku juga pernah denger arti mimpi kayak gtu tp kayaknya sih hanya mitoz aja :P

      Delete
  9. Aku pernah mimpi heboh ngejarin maling sis. Padahal kalo beneran kejadian pasti gemetar duluan, bukannya ngejar malingnya hahaha....
    Tapi akhir-akhir ini jarang mimpi sis, aku tuh kalo lagi sakit malah yang sering mimpi serem sis :(

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi itu hebatnya mimpi kita bs tiba2 jadi kuat :D

      Delete
  10. aku blom mimpi Mbak, soalnya baru banget tidur udah dibangunin :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. klo ak br tdur dibangunin mah pusing :P

      Delete
  11. aku pernah tuh ngerasaiin mimpi tapi rasanya kek terbang
    hehe

    ReplyDelete
  12. i love ur post, keep share^^
    mampir balik ke website kami yaa...
    berbagi pada sesama dengan mengunjungi http://hapeduli.hajarabis.com/

    ReplyDelete
  13. Mimpi dapet hadiah!!!

    hihihihihihihii
    soalnya Dija belok ulang tahun

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin insyaAllah benar banyak kado besok dija ^___^

      Delete
  14. inception...!

    yg aku suka dari alam mimpi kita bisa berubah2 scene dan seringkali waktu bangun tidur kita lupa mimpi apa :D

    ReplyDelete
  15. Ini mimpi gua juga ngalamin sama persis,, bisa terbang dengan gaya kodok n dikejar2 hantu...

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V