3/4/12

First Time Lucky Imunisasi

Hari sabtu kemarin Lucky saya bawa ke dokter hewan. Niatnya sih mau bawa Lucky hari senin ke dokternya tapi teman saya mendadak urgent harus ke dokter kucing dia ada dua yang sakit, sakitnya kayak Lucky dulu akhirnya diubah deh jadwalnya jadi hari sabtu kemarin. Pas ditaruh keranjang travel sih anteng Luckynya tapi pas mobilnya udah jalan mulai deh dia rewel meong-meong. Untung cuma sebentar aja rewelnya. Udah seperempat perjalanan tiba-tiba di mobil koq ada bau pup, diperiksain satu-satu kandangnya tapi gak ada yang pup berarti ada yang kentut entah siapa diantara 4 kucing yang dibawa.

Sesampainya di dokter Lucky pasien pertama yang masuk, Lucky dikasih obat tetes kutu karena saya mau vaksin Lucky tapi dokternya Lucky gak mau vaksin sebelum kucingnya disuntik kutu. Karena kata dokternya Lucky tetes kutu itu penting untuk mencegah kutu, parasit dsb masuk ke tubuh kucing dan biasanya suntik kutu ini rutin nanti dikasih jadwalnya sama dokter. Eh iya yang mesti diperhatikan kalau mau suntik kutu kucing jangan dimandikan dulu, seminggu setelah mandi baru bisa suntik kutu. Si Lucky gak bisa diem pas mau ditetesin obat kutunya. Apalagi pas udah dimasukin ke kandang berisik meong-meong terus padahal udah saya elus-elus tapi gak mau diem, baru diem pas udah dibawa ke mobil hufff punya kucing cowo koq ya cengeng gitu nanti gedenya kalau ditolak cewe cengeng juga gak ya.


Selain suntik kutu saya juga beli makanan dan pembersih telinga kucing. Sebelum beli makanan saya konsultasi dulu sama dokternya Lucky, saya tanya ke dokter kenapa Lucky kalau pup sehari bisa 3 kali apa saya kelebihan kasih makannya. Kata dokter berarti pencernaan Lucky udah gak bagus, normalnya kucing sehari hanya pup sekali. Akhirnya Bu Dokter nyaranin Lucky di kasih makanan diet aja sampai pencernaannya bagus. Hiks... Hiks.. :( kasihan Lucky baru 3 bulan udah disuruh diet tapi demi kesehatan dia gak apa lah. Eh iya akhirnya kami menemukan tertuduh yang kentut di mobil, Lucky lah yang kentut. Kata dokter kucing yang pencernaannya gak bagus itu bisa kentut, haduhh Lucky kecil-kecil wangi kentutnya dasyat juga yo.
Makanan diet rekomen dari Bu Dokter
Lalu pembersih telinga sengaja saya beli untuk Lucky karena kan gak bagus kalau telinga kucing kalau disodok-sodok bersihinnya. Kalau pakai cleanser ini cukup ditetesin ketelinga sampai menggenang tunggu beberapa saat nanti kotorannya keluar sendiri. Tinggal dibersihin sama kapas atau katembad. Telinga bersih itu penting buat kucing karena kalau kucing sampai kena kutu telinga bisa mematikan.
Pembersih telinga rekomen dari Bu Dokter
Pulang dari dokter nyesek juga bukan karena saya kena asma tapi uang 450rb yang saya bawa ludes *nangis galau dipojokan*, iya buat jajan Lucky kemarin habis 410rb *nangis lagi pindah pojokan*. Tapi demi Lucky gak apa deh yang penting dia sehat ^_____^. Hari ini sih dia lincah dari abis subuh main sendirian di ruang tamu.
Lucky udah punya buku :)

Btw dokternya Lucky ini rekomended banget loh. Orangnya gak pelit ilmu jadi mau nanya sebanyak-banyak pasti sama dia dijelasin sampai detail. Gak ada uang konsultasinya lagi, biasanya kan dokter ada uang konsultasi. Kalau kalian tinggal di daerah Ciledug, Tangerang kesana aja insyaAllah puas :)



Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]
Follow me on Twitter @rianugros

9 comments:

  1. Foto lucky-nya mana? :)

    lucu banget kucing di suruh diet, ehehehehe

    ReplyDelete
  2. mbak sayang banget ama piaraan.. -____-

    ReplyDelete
  3. kirain imunisasi apaan. hehe...sayang sekali ya sama si meong.

    ReplyDelete
  4. weeww, Lucky ngabisin 410ribu, ckckck, Lucky, disuruh diet dan dibeliin pembersih kuping pula.

    Mbak Ria bener2 cat lovers yaakk ;)

    ReplyDelete
  5. Hiks.. nikmatnya ya Mbak Ria, bisa melihara kucing... :(

    *iri super*

    ReplyDelete
  6. wah wah wah. . . . lucky pasti seneng banget punya majikan yang sayang banget kek gitu. . .

    kunjungan pagi ahhh. . . da orangnya ndak ya. . .

    ReplyDelete
  7. demi kesayangan rela berapa aj yah uangnya, hehe
    lucky deh si lucky punya mommy kaya mba ria, :D bener2 dirawat

    ReplyDelete
  8. jadi malu ama lucky....

    saaya gak pernah diet...

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V