3/8/12

Dia Berbeda

Setiap manusia berbeda-beda
From random Pic in Google

Seorang sahabat pernah datang kepada saya dia mencurahkan hatinya yang sedang berbunga-bunga. Dia bercerita kalau dia baru saja jadian dengan seorang cewek, dia begitu memuji cewek itu. Dia bilang cewek itu berbeda dengan pacar-pacar dia sebelumnya. Saya sebagai sahabat tentu senang mendengarnya, akhirnya sahabat saya mendapatkan orang yang tepat. Hampir setiap bertemu saya dia selalu bercerita tentang pacarnya dengan bintang-bintang berbinar di matanya.

Beberapa bulan berlalu, dia datang lagi ke saya namun dengan wajah yang muram. Ternyata dia sedang galau dengan pacarnya yang kemarin. Yah wajarlah namanya pacaran ada saatnya galau. Lalu beberapa minggu kemudian dia datang ke saya dengan wajah penuh keceriaan kembali, saya pikir dia sudah baikan dengan pacarnya. Ternyata yang saya pikirkan salah, dia malah bercerita kalau dia lagi dekat dengan seorang cewek lagi. Dia bercerita kalau dia sudah putus dengan pacar sebelumnya, dengan berbunga-bunga dia bilang kembali kalau cewek yang sekarang berbeda beda banget sama pacar dia sebelumnya.

Dan seterusnya begitu saya sampai tidak ingat nama-nama cewek yang dekat dengan dia dan dia bilang berbeda itu. Tapi itu masa lalu saat dia dan saya masih duduk di bangku kuliah. Sekarang dia sudah memiliki kekasih dan nampaknya kali ini dia serius dengan wanita itu karena bisa awet sampai angka tahunan pacarannya biasanya kan hanya angka bulanan saja waktu kuliah.

Berbeda cerita, seorang remaja tanggung mengajak saya curhat karena saya baik hati maka baiklah saya dengarkan apa isi curhat dari anak ABG ini. Dia bercerita kalau dia sedang galau dengan hubungan dia dan seorang cewek. Dia bilang sangat mencintai cewek itu. Lalu saya coba memberi masukan kepada dia, "kalau memang sulit menjalin hubungan dengan cewek itu ya sudah berteman saja dulu carilah cewek lain yang juga mencintai kamu". Namun dia menolak mentah-mentah masukan saya, dia bilang tidak bisa mencintai cewek lain selain cewek itu. Dia udah terlanjur cinta mati, dan mau akan selalu selamanya mencintai cewek itu apapun yang terjadi. Karena dia beranggapan cewek itu berbeda sangat berbeda dengan mantan dia sebelumnya.

Hmmm.. lagi-lagi kata "Dia Berbeda". Saat itu saya ingin ketawa tapi saya tahan, saya lucu saja seorang remaja labil berbicara kalau akan cinta selamanya dengan satu cewek itu. Yah lihat saja beberapa bulan ke depan jika ada cewek baru yang memasuki kehidupannya apakan dia masih bisa bilang cinta mati dengan cewek itu dan bilang lagi dia berbeda.

Saya rasa tidak perlu bilang "Dia Berbeda" karena bukannya memang semua manusia itu berbeda-beda. Kayaknya akan sangat sulit mencari satu orang yang memiliki sifat yang sama persis di dunia ini.



Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]
Follow me on Twitter @rianugros

17 comments:

  1. setuju , sangat sulit mencari teman yg sama dan sekata...:)

    ReplyDelete
  2. woh, gampang banget nyari pacar yah kayanya temenmu mba :D
    setiap ganti bilang beda melulu :D

    ReplyDelete
  3. tul, tak ada yg sama toh semua orang punya sifat berbeda

    ReplyDelete
  4. Saleum,
    Kata "beda" sering diucapkan manakala menjumpai pribadi yang lain, tapi lambat laun setelah mengenali pribadi yang sebenarnya kana segera terucap kata " ternyata dia sama saja".

    ReplyDelete
  5. @blog kecil : hehe iya namanya manusia pasti punya pemikiran sendiri jadi sulit bs sekata tp ada aja sih :)

    @Una : hehe biasa anak muda labil :D

    @Uchi : namanya juga cowo chi :P

    @Mba Fanny : iyah mba ^__^

    @dmilano : iyah bener mas :)

    ReplyDelete
  6. ya iyalah, beda orang, beda juga sifatnya.. hehehe

    btw, review dunk buku saya di blog ria :)

    ReplyDelete
  7. Tentu saja setiap orang berbeda... kalau ceweknya yg sekarang sama dg yg sebelumnya, ngapain juga pacar sebelumnya dia putusin hehehe...
    Ada2 aja... :)

    Rupanya sering jadi tempat curhatan teman2 ya?

    ReplyDelete
  8. Hihihi bener sis, kita semua itu berbeda. Aku yang kelihatan sama aja sama Mimi sebenarnya beda 360 derajat :p

    ReplyDelete
  9. @Meutia : dari dulu sebenarnya mau review buku kamu mut cuma aku gal pede kalau review buku takut salah menyampaikan isinya :D tp demi kamu aku usahain deh secepatnya aku review ya ;)

    @Mba Reni : hehehe biasa Mba temanku kan dulu masih masa labil :P sering bgt temen curhat temen2 cowo labil curhat sama aku :P

    @Chici : eh iya ya kamu kan kembar sama Mimi :D

    ReplyDelete
  10. biasa...orang klo lagi jatuh cinta kan yang kelihatan yg baik2nya aja...jd kelihatan berbeda...tp beberapa bulan kemudian setelah tahu aslinya abru dech bilang...ternyata sama aja hehehe....

    ReplyDelete
  11. wah, baru kepikiran gue juga sering ditanya dan menjawab karena dia 'berbeda' padahal tiap manusia khan emang berbeda?*sambil nepok jidat

    ReplyDelete
  12. Waduuh aku juga mau curhat ni mba ama kamu, aku kok sampe skrg msh jomblo trus ya wkkkkkkk...

    Kalo soal berbeda2 antara satu ama yg lain aku gak tau, so'al nya aku msh di bawah umur ha..ha..ha.. *#ngacirrr

    ReplyDelete
  13. aku juga pernah cinta mati dgn seorang wanita... dan sekarang aku kapok jatuh cinta lagi :(

    ReplyDelete
  14. hihi... jatuh cinta emang berjuta rasanya ya :D

    ReplyDelete
  15. hehehe begitulah mbak namanya juga proses kenalan XD

    ReplyDelete
  16. kayaknya aku tadi masuk as anonim deehh
    ini caya caya cayaaaa :O

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V