3/20/12

Berusahalah

Berusaha untuk hidupmu sendiri
Pic from google

Tanya : "Bisa gak ya pacaran tapi punya uang pas-pasan?"
Jawab : "Bisa, cari cewek yang gak matre."

Tanya : "Kangen sama pacar tapi gak punya pulsa buat SMS atau nelfon, gimana?"
Jawab : "Makanya cari provider yang bisa telfon dan SMS murah bahkan gratisan."

Tanya : "Kangen pengin ketemu sama pacar, gimana?"
Jawab : "Datang saja kerumahnya."

Tanya : "Rumah pacar jauh dan gak punya motor buat kerumahnya, gimana?"
Jawab : "Naik angkot saja atau naik sepeda."

Tanya : "Gak punya sepeda dan gak punya duit buat bayar angkotnya."
Jawab : "Nabung dulu tunggu sampai uang terkumpul."

Tanya : "Lama, nanti pacar bisa bete nunggu saya gak datang-datang, disangka saya gak sayang pacar lagi, gimana"
Jawab : "Makanya landasin cinta dengan ketulusan dan kepercayaan. Walaupun jarang bertemu tetap harmonis hubungan."

Saya tidak suka mendengar rengekan cowok yang masih labil, merengek meminjam motor hanya karena sudah terlanjur janji menganjak jalan pacarnya. Beralasan gak mau naik angkot karena rumahnya jauh. Saya risih melihatnya sibuk pinjam motor sana dan sini. 

Kenapa sih dia tidak berusaha sendiri saja tidak usah bergantung pada orang lain? Demi cinta dia sendiri harusnya dia berjuang sendiri jangan ambil praktisnya saja, kalau mau pinjam sekali, dua kali, dan tidak lama sih tidak apa-apa. Nah kalau pinjamnya keseringan dan dalam waktu yang lama pimilik motor juga jadi berpikir dua kali meminjamkannya, pemilik motor juga ingin pakai motor untuk keperluan sendiri. 

Biarlah saya dibilang sinis dan pelit, toh saya hanya ingin dia si cowok labil belajar menerima kenyataan, dia harus berusaha sendiri jangan mengandalkan orang lain terus untuk kepentingan atau kesenangan pribadinya.

*maaf curcol edisi hari ini



Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]
Follow me on Twitter @rianugros

22 comments:

  1. Jiaaaaaahhh... kaga modal banget tuh cowok *geleng2 kepale* hare geneh masih minjem, kelaut aje dah tuh cowok <--ikutan jengkellll

    ReplyDelete
  2. @Naya : namanya jg anak sekolah nay,, duit pas2an :P

    ReplyDelete
  3. lucu jugaaa...,
    tapi kalo msh anak sekolah mungkin dy blom ngerti yg namanya berjuang demi cinta itu yg begimana..hehe

    ReplyDelete
  4. emang ababil kayak gitu ria. . .. . susah untuk mengakui kekurangan yang ada pada dirinya. .. .

    sesekali emang ada benernya juga si digituin, , ,

    tapi jangan kejem kejem jga ya. . . wkwkwkkwk

    ReplyDelete
  5. @Rezka : hehe iya sih masih sukanya yang praktis menurut dia saja

    @Tabah : harus kejammm *tanduk evill keluar* hehehe

    ReplyDelete
  6. untung punya ayang gak matre, dan klu mau ketemuan bisa setiap hari dikampus --

    ReplyDelete
  7. Cewek juga kadang ada yang ababil banget. Sampe beliin cowoknya ini itu. Nah, kayak gitu gimana tuh Mbak?

    ReplyDelete
  8. Setuju tuh teh, saya sih masih belum berani pacaran lagi, paling tidak nanti ketika saya sudah bisa mempunyai penghasilan yang membanggakan,paling tidak cukup lah, barulah dipertimbangkan.

    ReplyDelete
  9. @iwan : nah itu enaknya punya pacar satu kampus :P

    @Ayu : wah cewe kayak gtu bahaya bs dimanfaatin cowo matre itu >.<

    @Asep : klo blum pnya duit sih gpp sep pacaran,, cr pacar yg sama operator dan deket rumah murah deh ongkos pacarannya hehehe

    ReplyDelete
  10. meminjam itu juga salah satu bentuk perjuangan dia kali...
    ....
    bilang aja suruh pinjem motor orang laen...

    ReplyDelete
  11. @downtoearth-reachthesky : berjuang dengan memanfaatkan orang lain, harusnya dengan sendiri kan itu kesenangan pribadi dia kecuali untuk hal yg memang benar2 penting lagipula dia kan punya keluarga tapi gak minjem ke keluarganya sendiri. iya gak perlu disuruh juga dia minjem ke yang lain koq seperti yang saya tulis diatas :)

    ReplyDelete
  12. udh bener tuh langkahnya Ria...ga perlu dipinjemin lagi... jadi cowok ya harus usaha donk, masak minjem mulu.... itu mah mau enaknya sendiri.. ga mikir yang punya motor juga ada keperluan sendiri... :)

    ReplyDelete
  13. berarti itu cowok sangat ngga modal. hahaha.. bener2 deh..

    ReplyDelete
  14. suruh nikah saja biar dia belajar tanggung jawab dan ga minjam motor mulu :D

    ReplyDelete
  15. Maklumn aja kan baru anak sekolah..... lama lama juga entar dia nyadarr sendiri kok.....

    sabar yeah ria..... orang sabar tuh di sayang Tuhan lohhh

    ReplyDelete
  16. itulah kenapa saya ga mau pacaran #eh #soricurcol #kaburaaaah

    ReplyDelete
  17. masih ada yah orang kaya gitu ? ckckckckck... yang punya pacar siapa kok orang yang harus repot... hahahaha

    ReplyDelete
  18. Hehehe, balada cinta anak sekolahan kali yah... harus kelihatan wokeh depan pasangannya. huuueeeee ca pe deh :D

    ReplyDelete
  19. Pasti motor Kak Ria dipinjem sama cowok labil itu ya? haha. Cowok labil itu pikirannya belum dewasa, mindsetnya yang penting ketemu pacar, praktis dan ga mau ribet. Maklum, remaja salah mengartikan cinta hehehe

    ReplyDelete
  20. kalo masih boke k gitu mending gak usah pacaran sekalian hehehe. sekolah dulu yg benerlah.

    ReplyDelete
  21. kalo punya uang gimana kalo beli pacar saja...??
    habis itu kalo bosen dibuang...
    :P

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V