3/29/12

Annoying people

No, Dont hate him / her
Pic from google

Terkadang kita suka dibuat kesal dimana sedikit kebaikan yang kita beri dibalas dengan tidak baik. Bisa bikin hati kesal, ngedumel sendiri, atau cuma bisa elus-elus dada bilang "Sabar ya Sabar". Heran saja dengan orang-orang yang tidak menyadari apa yang mereka lakukan bikin jengkel orang lain. Atau mereka sadar tapi bersikap masa bodoh hmmm entahlah.


Ini beberapa sikap orang yang suka bikin kita elus-elus dada dan bilang "Sabar ya Subur". Berdasarkan pengalaman saya dan berdasarkan yang saya perhatikan disekitar saya, jadi bukan hanya pengalaman pribadi saya.

  1. Orang yang suka meminjam barang tapi tidak pernah mengembalikannya. Bisa karena lupa atau cuek dan malas mengembalikan atau memang sengaja ingin memiliki barang itu. Tapi kalau lupa biasanya orang yang meminjam akan sadar sendiri dan bilang kalau dia lupa mengembalikan tanpa kita ingatkan. Sedangkan kalau kita sampai harus mengingatkan si dia, ada kemungkinan dia malas mengembalikan maunya kita yang mengambil sendiri barang itu. Kalau ketemu orang seperti ini sebaiknya setiap hari ketemu dia dan tagih terus barang yang dipinjam, nanti kan lama-lama dia risih sendiri dan kemudian mengembalikannya.
  2. Orang yang suka meminjam uang tak pernah ada kesadaran mengembalikannya, lalu meminjam lagi dan diluar sana tetap bergaya mewah dengan shopping sana dan sini. Menghadapi orang begini jangan pinjamkan dia uang lagi tunggu sampai dia mengembalikan yang sebelumnya.
  3. Orang yang suka minta ditemenin belanja tapi ketika belanja malah asyik sendiri dan lama banget. Kalau kayak gini tolak halus saja kalau dia mengajak belanja, kecuali kitanya juga mau belanja ya gak masalah.
  4. Orang yang suka meminjam barang lalu mengembalikan barang dalam keadaan sedikit cacat dan gak meminta maaf. Nah kalau ketemu yang begini besok-besok kalau dia mau pinjem lagi ingetin dia "Nanti kalau balikin ada cacatnya denda Rp. 100jt ya" hehehe.
  5. Orang yang suka bossy, merasa dirinya berkuasa dan dengan seenaknya nyuruh-nyuruh kita. Misalnya minta diantar pulang "Eh anterin gue pulang donk", dikantin minta dibelikan makanan "Eh pesenin es teh manis donk.". Walah siapa dia seenaknya menyuruh gak ada minta tolongnya, untuk kepentingan pribadi dia lagi. Ketemu orang begini jangan mau disuruh demi harga diri kita, kecuali kebetulan kamu juga lagi mau melakukan apa yang mereka suruh jadi bisa sekalian.
  6. Orang yang tidak mengucapkan terima kasih. Sepertinya budaya terima kasih sudah mulai menghilang ya. Waktu itu saya dan teman saya sedang naik mobil di jalan yang sempit, teman saya mengalah meminggirkan mobilnya dan berhenti, lalu mobil dari arah berlawanan berjalan melewati kami begitu saja, tak ada senyum tak ada ucapan terima kasih. Gak usah diambil ke hati deh kalau ketemu yang begini.
  7. ...... selanjutnya kalian yang isi. Kalau kalian pernah gak bertemu orang yang sedikit bikin kalian kesal?
Intinya sih yang penting kita sabar saja kalau berhadapan dengan orang-orang seperti itu dan kalau itu teman kita tegurlah dengan lembut supaya dia menyadari apa yang dia lakukan bisa bikin orang kesal padanya. Tapi kalau dia masih gak sadar juga ya berarti dia menikmati perbuatannya, jaga jarak saja dengan orang seperti ini kalau kalian termasuk orang yang tidak sabaran hehe soalnya mesti sabar-sabar sih berdampingan sama orang begini.


Alangkah indahnya hidup ini jika kita membalas kebaikan dengan kebaikan pasti semua orang jadi akur dan gak gampang emosi :)



Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]
Follow me on Twitter @rianugros

26 comments:

  1. mau dong elus elus dada ria.. =))

    ReplyDelete
  2. waduuhh.. bisa2 karna gue sering datang bertamu temen hampir saban malam and disuguhin kopi ada tuh temen, bisa bikin temen2 gue elus-elus dada juga tuch!

    ReplyDelete
    Replies
    1. hihihi yah bang kalo cuma bertamu ngobrol2 doank mah gak bikin orang kesel atuh bang :D malah seneng jadi ada temennya

      Delete
  3. orang yang perhitungan banget kalo soal duit alias pelit.... suka geleng2 kepala kalo ketemu orang kayak gini... hahhaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hidup hemat mungkin orang itu hehe :P

      Delete
  4. orang yg nyuruh2 dan merintah2....
    :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. sama ndak suka aku sama yg suka bossy :P

      Delete
  5. hehe bahaya tuh orang kaya gitu teh :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. gak bahaya sep cm bikin kesel dikit :P

      Delete
  6. intinya harus dari diri kita sendiri ya Mbak. Kalo kita tau kelakuan tuh org kayak gitu, ya hrs kita yg bs merubah pola pikir kita biar gak kesel terus2an :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iyah sarah harus dari kitanya yg lebih bisa memandang sisi positifnya

      Delete
  7. Temenku ada yang pinjam novelku. Udah sebulan lebih padahal cuma satu lho. Mau nagih nggak enak, padahal itu barangku sendiri. Bener-bener nggak enak deh jadi orang yang nggak enakan kayak gini. Kalau nggak niat baca nggak usah minjem dong. Aku harus gimana?

    Haha... malah curhat beneran nih. Ngelus dada deh, Mbak :P

    ReplyDelete
    Replies
    1. nagih gpp atuh kan itu punya kita :D

      Delete
  8. orang yang gak blognya dikinjungin, tapi gak mau kunjungan balik. hahahha

    ReplyDelete
  9. hahahahha.. pernah ngalamin semua itu mbak dan gk mau ditambahin, ntar jadi mendadak emosi.. :D

    ReplyDelete
  10. kalau minjamin barang ke orang lain kita suka paranoid yah krn takut ga dibalikin, rusak, dll

    ReplyDelete
  11. kalau minjemin barang apapun dia selalu bilang2 karna pengen dibilang baik, apalagi pas dibalikinnya lama satu RT kayanya harus tauu...

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V