12/7/11

Baby Born

Tanggal 18 November 2011 yang lalu, lahir 5 bayi kucing yang lucu-lucu. Kelima bayi kucing itu anak dari Bubu kucing dari teman saya. Namun sayang pas lahir satu kucing mati dan anak terakhirnya lahir sungsang kakinya duluan yang keluar tapi Alhamdulillah sehat. Pada tanggal 22 November 2011 satu kucing teman saya yang bernama ucil juga melahirkan. Anaknya yang lahir juga lima seperti Bubu.

Awalnya kami senang banget menyambut bahagia kelahiran bayi kucing yang lucu-lucu dan menggemaskan. Namun sayangnya kebahagiaan hanya sesaat selanjutnya yang ada kecemasan. Anak Ucil yang baru lahir keesokan harinya mulai sakit ada yang lemas dan ada juga badannya seprti luka jadi dari lahir memang kulitnya tidak tertutup sempurna. Akhirnya 3 anak Ucil harus mati :( sedih rasanya melihat satu persatu anak Ucil mati, Dokter juga udah angkat tangan kalau bayi kucing sakit. 


Berlanjut Bubu juga sakit, awalnya salah satu dari susunya ada yang bengkak kata dokter yang teman saya panggil kerumah cukup dikompres sama air hangat aja. Namun beberapa hari setelah itu susunya masih bengkak dan mulai keliatan diperutnya dibagian yang bengkak ada luka terbuka. Saya dan teman saya jadi kwatir lalu teman saya pun menelpon dokter yang sebelumnya dan dokternya bilang gak kenapa-kenapa cukup kompres dan kasih salep aja. Eh tapi koq lukanya makin melebar pokoknya serem deh keliatannya. Akhirnya teman saya putuskan untuk ke Dokter Dewi walaupun jauh tapi kami percaya kemampuannya. 

Alhamdulillah keputusan teman saya segera bawa ke dokter hewan dewi benar, karena kata dokter dewi seharusnya sejak klihatan susunya bengkak harus segera dikasih suntikan biar tidak sampai parah. Tapi untung Bubu masih belum terlalu parah, setelah disuntik Bubu dikasih obat. Dan ternyata kata dokter dewi seharusnya lukanya jangan dikasih salep nanti bisa tambah infeksi dan bahayanya lagi bolongnya bisa menembus perut dan ususnya bisa keluar. Saya dan teman saya kaget dengarnya dan bersyukur banget Bubu masih selamat dan yang jelas kami kapok pakai dokter yang sebelumnya gara-gara dia hampir saja teman saya kehilangan kucing kesayangannya.
2 anak Bubu, Lubi dan Lucky umurnya 3 minggu
Lukadi perut bubu udah semakin menutup

Saya bercerita tentang Bubu ini semoga bisa bermanfaat buat kalian yang punya kucing dan memiliki problem yang sama. Pokoknya kalau kucing kalian setelah melahirkan salah satu susunya ada yang bengkak segera bawa ke dokter untuk diperiksa dan hati-hati salah dokter. 

Sekarang luka bubu sudah mulai menutup dan anak-anak bubu juga sudah besar usianya hari ini tepat 3 minggu. Oh iya salah satu anak Ucil juga ada yang diangkat anak sama Bubu alias nyusu sama Bubu karena Ucil masih susah menyusui anak-anaknya.



Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]

16 comments:

  1. kasian si Bubu, moga cepat sembuh ya Bubu :D

    ReplyDelete
  2. whuaaaaaaahhhh,,, minta kucingnya doooonkkkk >_____<

    ReplyDelete
  3. Ini bubu jenis persia ya ?
    soalnya kalau kucing kampung,jarang atau bahkan kadang ada yang dibawa ke dokter hewan kalau sakit,heheh

    ReplyDelete
  4. waah, sayang sekalii.. Memang kalo kucing lahirannya banyak kemungkinan utk hidup semua kecil, tapi kadang ada yg anaknya langsung 4 sehat2 aja kok.. Jadi tergantung kondisi lingkungan ama kesehatan emaknya, hehe..

    ReplyDelete
  5. Kok warnanya gitu ya?? Tapi lucu banget hehe.

    ReplyDelete
  6. cute bangeet..selamat ya Ria..lho...eh, bubu maksudnya. hahaha

    ReplyDelete
  7. ya ampun lucu bener sih mukan si mpussnya

    ReplyDelete
  8. Wah Ucil dan Bubu melahirkan semua? Syukur kalau Bubu sudah mulai sehat, tapi si Ucil bagaimana sekarang?

    ReplyDelete
  9. hahahaha, ini memang sya yang aneh atau kenapa yaaa.. kok saya tidak bisa menyukai kucing yaaa mbak??

    ReplyDelete
  10. jadi pingin melihara kucing nih... hehehe. anakannya muahal sih.. hehehe

    ReplyDelete
  11. wah suka kucing ya emm cepet sembuh deh buat kucing nya

    ReplyDelete
  12. haduh ... kasian banget si bubu ... tapi anak2nya lucu2 ♥♥♥

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V