11/19/11

Bakar - Bakar Sate

Hai hai semuanya apa  kabar? Satu minggu lebih saya menelantarkan blog ini :( karena sedang asik dengan kehidupan nyata. Banyak cerita sebenarnya ingin saya posting tapi kemarin2 malas mau publish jadi hanya tersimpan di draft. Tapi baiklah mulai hari ini insyaAllah mulai rajin deh ngeblognya, kasihan sepertinya blog ini sudah merasa kesepian tanpa sentuhan sang majikan *halah*. Postingan kali ini saya mau menceritakan tentang Idul Adha yang lalu, hadeuh udah basi ya kelamaan gak apa ya kan masih bulannya hehehe *maksa*.
Pic from inforesep.com

Idul Adha memang selalu membawa berkah ^___^ Alhamdulillah teman saya waktu Idul Adha kemarin dapat daging yang cukup banyak jadinya bisa dipakai untuk bakar sate bareng sama anak-anak Gorcamp Netz. Sebenarnya udah mau dari hari senin bakar-bakarannya tapi karena satu dan lain hal diundur terus dan kemarin hari rabunya baru deh kami bisa bakar-bakar sate bareng.

Lihat rajinnya anak-anak

Hmmm ternyata bakar sate bareng sama anak kecil dan ABG seru juga, banyak ketawanya habis mereka lucu-lucu banget sih tingkahnya. Untung juga mereka anaknya mau disuruh bantu, bahkan disuruh kerumahku ambil tomat aja mereka mau cukup diiming-imingin dikasih es gratis langsung pada mau hihihi murah sekali ya sogokan untuk mereka.

Dibalik kenakalan mereka yang selalu bikin saya pusing ternyata mereka juga anak baik dan rajin koq. Selama proses bakar sate mereka semangat bantuin ada yang ngipas-ngipas secara bergantian dan ada yang bantuin saya juga nusuk-nusuk daging kambingnya hebat mereka gak jijik megang dagingnya, ya walaupun hasil tusukannya tidak memuaskan hehe namanya juga anak-anak. Pembakaran pertama gagal satenya pada gosong tapi pembakaran selanjutnya berhasil. Ada satu anak sebut saja namanya Andi dia gak doyan sama daging kambing eh setelah mencoba dia malah jadi ketagihan, memang racikan sate teman saya ini benar-benar mantap.

Ada juga sih anak yang menyebalkan mereka gak bantuin apa-apa baru datang eh langsung makan satenya banyak banget ckckckck pantas saja badannya saingan sama gajah duduk gitu. Saya dan anak-anak juga udah sepakat nanti Tahun Baru kami mau bakar-bakaran lagi duh jadi gak sabar nunggu Tahun Baru. Gimana ya rasanya Tahun Baru bareng sama anak-anak ABG hihi bisa ikutan alay gak ya saya nanti lama-lama,



Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]

27 comments:

  1. emang ada acara apa nih mbak Ria bakar2an sama anak2 dan abg :D aku masih anak2 kok gg diundang :P
    gambar satenya menggoda iman banget :D

    ReplyDelete
  2. Waduh Ria udah jadi ketua anak anak gamers ya.. hehehehhe. ayo foto ama anak anak itu ria....pengen kenal sama anak anak itu..

    ReplyDelete
  3. Hihi muncul lagi mbak :)
    Idul Adha udah lamaaaa :p

    ReplyDelete
  4. cuma gambarnya aja nih,gak ada suguhan satenya:)

    ReplyDelete
  5. aku kalo idul adha ga pernah bakar sate
    bagian nyicipin terus...

    ReplyDelete
  6. kok satenya ga sampe kalibata ri?? kecuuutt cuman dapet cerita doang.. hihihihihihihi

    ReplyDelete
  7. hmmm, sedih kemaren sewaktu di bandung ngga bisa BBQ sate deh.. hujan melulu di bandung. bawaannya bobo melulu di rumah sodara :(

    ReplyDelete
  8. w malah kagak nyate pas lebaran haji kemarin,soalnya orang rumah pada darah tinggi jadi kagak boleh makan daging kambing jadinya kalau dapat jatah daging kambing pasti langsung dituker sama daging sapi aja,biar semuanya bisa makan

    ReplyDelete
  9. Emang paling enak bagian makannya,love,peace and gaul.hehe

    ReplyDelete
  10. idul adha kemaren ga ada acara bakar-bakaran TTATT

    ReplyDelete
  11. pengen cokot satenyaaaaa T^T

    mbak ria dapat iklan telkomsel toh ciyeh senengnya :D

    ReplyDelete
  12. lapaaaaaaaaaaaarrr

    itu yaa Mbak anak2 yg sering nongkrong di Gorcamp?? koq udah gede2?? :D

    ReplyDelete
  13. kemarin kayaknya keluargaku ga dapat jatah kambing kurban deh :(

    biasanya setiap tahun dapat :(

    ReplyDelete
  14. baru lihat gambarnya saja sudah pengen, apalagi kalau mencium aromanya

    ReplyDelete
  15. mantap nih satenya.... btw salam kenal ya ria

    ReplyDelete
  16. jiaaah situ baru seminggu aja bingung.. lah saya bulan november baru kemarin diisi postingan pertama. hahaha....

    lebaran idul adha malah nggak sempat nyicipin daging kurban.. nggak sempetdah keburu pulang ke kota :)

    ReplyDelete
  17. sudah lama saya tak bakar sate, makan sate juga, padahal saya suka sate sejak kecil. ria belum pernah kan makan sate dari brebes, beda abis pokoknya

    ReplyDelete
  18. ahhh, jadi laper. di rumah saya jatah daging selalu berakhir dg wujud rendang. hehe

    ReplyDelete
  19. waw. menggoda sekali itu foto sate nya. jadi laper. haha.

    ReplyDelete
  20. saya dapat daging kambing, tapi lumayan banyak juga sih..

    ReplyDelete
  21. bakar2an, wah kmaren aku bakar2an pas idul adha, cape ngipasnya :)). klo ini ada anak2 yg ngipas2 yah, aku koq ngga diundang buat ngipas2 :))

    ReplyDelete
  22. pas ngeliat poto satenya, mantep banget pasti sate ayam... eh kok ceritanya bakar sate daging kurban...
    owwwhh.. baru nyadar poto satenya hasil googling :D

    ReplyDelete
  23. berkunjung sob..salam blogger
    sukses selalu yah..:)

    ReplyDelete
  24. enaknya bakar sate ramai2 apalagi jika makannya ramai2 pula. :)

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V