10/31/11

My new activity

Sudah beberapa bulan ini saya berada dalam dunia baru saya dan saya sangat menikmati aktivitas baru saya ini. Iya sudah beberapa bulan ini saya suka ke warnet punya teman saya. Tidak saya tidak berkerja disana, saya kesana hanya menemani teman saya karena kasihan dia hanya sendiri saja dirumahnya. Sebut saja nama warnetnya adalah Gorcamp Netz bukan nama sebenarnya. Biasanya saya menghabiskan waktu diwarnet bisa dari siang sampai malam dan kadang dari sore sampai malam.

Kenapa saya senang main diwarnet? Pertama saya dapat melepas rasa bosan dirumah, lalu saya juga dapat mengobrol lebih banyak dengan sahabat saya dan yang terakhir saya senang dapat bermain dengan anak-anak. Iya mayoritas pengunjung di warnet adalah anak-anak mulai dari 4 SD sampai 3 SMP ada juga beberapa anak SMU dan Kuliah tapi sedikit. Sewaktu pertama kali saya diminta tolong temen saya untuk menjaga warnet sebentar karena dia ada keperluan. Saat itu saya benar-benar dibuat pusing dengan anak-anak diwarnet, bagaimana gak pusing saya lagi asyik duduk main game di fesbuk eh mereka berlarian dibelakang bolak-balik sambil tertawa kencang aduh langsung cenat-cenut rasanya saat itu.

Namun seiring berjalannya waktu saya malah senang ada diantara mereka, saya tidak lagi merasakan cenat-cenut didekat mereka. Mendengarkan celotehan mereka, mendengar tawa canda mereka rasanya seperi mampu membuat saya merasa muda kembali. Saya mengerti kenapa waktu itu saya cenat-cenut didekat mereka karena saya tidak ikut melebur bersama mereka, ternyata jika saya ikut bercanda dengan mereka malah membuat saya menjadi senang. Dunia anak-anak memang sangatlah menyenangkan canda dan tawa mereka sangatlah polos berbeda dengan orang yang seusia saya terkadang senyum saja bisa palsu :)

Ada yang berbeda dari Gorcamp Nets ini dengan warnet-warnet lainnya. Karena yang main mayoritas masih anak-anak jadi ada beberapa peraturan yang ada disini. Gorcamp Netz tidak menerima anak yang bolos sekolah, kalau sudah waktunya shalat anak-anak diusirin disuruh pulang shalat dulu nanti sisa waktu mainnya bisa dipakai kalau udah shalat, biasanya kalau sebelum shalat maghrib dan jum'at anak-anak sih datang sudah pakai sarung nanti begitu azan bunyi baru deh mereka lari ke masjid. Selain ada peraturan ada juga reward atau bonus untuk anak-anak yang berprestasi, rewardnya berupa gratis main 1 jam sampai 3 jam, syaratnya setelah mereka main diwarnet ranking mereka disekolah jadi naik.

Anak-anak yang main disini kebanyakan memang nakal-nakal mereka sering banget mengucapkan kata-kata kasar, tapi saya dan teman saya selalu menegur lembut kepada siapa saja yang ngomong kasar, bahkan ada khusus untuk salah satu anak akan dikasih gratis main satu jam kalau dia berhasil gak ngucapin kata-kata kasar. 

Baiklah sekarang saya mau ke warnet bermain lagi dengan mereka ^____^ Ayo buat kalian yang sedang galau dan ingin awet muda bermainlah dengan anak-anak pasti jadi merasa muda terus hihihi. 



Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]


32 comments:

  1. wih...canggih tuh warnetny...bukan cuma mengejar profit, tpi ad sisi positifny juga.
    =D
    gut lak y buat mb dan temmny. moga warnetny mkin rame
    =D

    ReplyDelete
  2. kalo aku gak usah ke warnet,dirumah udah ada anak2 kok hehehe. ke warnet terakhir thn 2000 :-D

    ReplyDelete
  3. warnetnya keren! jarang2 ada warnet yang seperti ini :D

    ReplyDelete
  4. wah, ayik tuh warnetnya. secara gak langsung bs mendidik anak2. kalau aja aku deket, aku pasti betah disana. i love kids :)

    ReplyDelete
  5. AH kecoak bisa lembut juga yah....

    Semoga anak2 nya makin rajin sholat dan lebih sopan yah

    ReplyDelete
  6. knp ndak dijitak lgsg saja tuh anak2 yg suka bikin ribut? :D

    ReplyDelete
  7. wah, saya kagum banget sama Gocampz Net! Itu warnet yang keren dan menjunjung tinggi nilai moral dan agama. Kapan ya warnet di komplek perumahan saya seperti itu ? :D

    ReplyDelete
  8. Bagus warnetnya... kalau semua warnet begini anak2 jadi lebih 'terarah' ya? Moga usaha warnet temannya makin sukses ya...

    ReplyDelete
  9. Jadi sekarang lebih sering mainan ama anak2 ya? Jadi 'bu guru' yang sabar ya... hehehe

    ReplyDelete
  10. sekalian ngerumpi yaa main2 ke warnet temen.. hehehe..
    seru kalo aktivitasnya bebas dan nggak padat kayak kamu..

    well, kadang anak-anak bertingkah nyebelin. tapi namanya juga anak-anak.. hehe

    ReplyDelete
  11. wah warnet yang keren ya mbak hihi :)

    ReplyDelete
  12. Warnet bikin SOP buat anak-anak. Ide bagus banget biar anak-anak nge'net tp tetap menomorsatukan sekolahnya. Btw,Salam kenal..

    ReplyDelete
  13. di mana warnet anak-anak itu, alamat lengkapnya dong biar saya bisa ikut maen

    ReplyDelete
  14. anak-anak sekarang ke warnet kebanyakan cuma buat main game online -_-"

    ReplyDelete
  15. wah hebat, boleh jadi warnet teladan nih ^_^

    ReplyDelete
  16. kk alamatnya doong, mau maaaain kakaak

    ReplyDelete
  17. Saya pernah ngalamin hal yang sama mbak waktu jaga warnet di Surabaya. Orang sana kan lumayan keras, beda dengan orang jawa di daerah saya (Magelang).

    Tapi lama-lama enak juga kok ngurusin anak-anak jika sudah kena hatinya pasti jadi nurut dan mudah diatur kok.

    ReplyDelete
  18. Mmg mnyenangkan bermain sm anak2, pantesan ria tambah awet muda aja,itu toh rhsia'y xixixi,'Lam Knal yah

    ReplyDelete
  19. Mmg mnyenangkan bermain sm anak2, pantesan ria tambah awet muda aja,itu toh rhsia'y xixixi,'Lam Knal yah

    ReplyDelete
  20. widiih, warnetnya tjanggih bener ri :) suruh sholat dan ada reward kalo rankingnya naik. bener2 sesuatu itu, hihihihhihi

    ReplyDelete
  21. asik deh warnetnya.

    oh ia teh, kalo misalnya yang lari larian ituorang dewasa,teteh negurnya gimana
    hehehe^^

    ReplyDelete
  22. wah enak banget dikasih gratisan satu jam, mau dong di kasih satu jam gratis :3

    ReplyDelete
  23. salut sama yang bisa sabar ngadepin anak kecil. bahkan bisa membawa mereka kearah yg lbh baek. gw mah ampun deh. kalo ngeliat anak lari2 di mall, yg ada malah pengen gw jegal kakinya.....

    #sadis
    #janganditiru

    ReplyDelete
  24. sekarang warnet kebanyakan diisi oleh anak2. mereka udah lupa mainan tradisonal mereka. parahnya jg mereka sampai lupa waktu gara2 game on line. ckckckckckck
    aku seneng masih bisa melalui masa kecilku di desa kecil dengan penuh kenangan lama, kemajuan teknologi emang bagus, tp sisi negatif jg tak pernah bisa lepas kalo tak bisa dikontrol dengan baik.

    jiahh, panjang amat, jadi curcol pula. hohohoho :)

    ReplyDelete
  25. Kebetulan keponakanku bnyk bs maen2 jg yak hehe

    Warnetnya top dah,

    ReplyDelete
  26. suguhan yang segar di siang hari sejuk ini..
    Salam dari Desa Ciburial

    ReplyDelete
  27. Wah keren Nih warnet coba dekat sama rumahku pasti aku mampir

    ReplyDelete
  28. warnet yang sangat sehat dan mendidik sekali itu. :)

    Tapi memang jarang banget warnet yang sampai seperti itu, ya kebanyakan masih mengejar keuntungan uang semata. Salut lah sama warnet yang diceritain disini. :)

    ReplyDelete
  29. kreatif banget Mbak ide warnetnya, ngasih reward gitu ke anak2... nyuruh sholat di jam sholat pula, asyik benerr.. moga terus berkembang ya Mbak usahanya ;)

    ReplyDelete
  30. warnet yang unik, semoga anak2 tersebut bisa dapat ilmu bermanfaat di warnet tersebut ^^

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V