10/9/11

Konser Westlife "Gravity Tour 2011"

Tanggal 5 Oktober 2011 yang lalu seperti yang kita ketahui Boysband asal Irlandia "Westlife" hadir mengguncang jakarta. Telat sekali ya aku baru membahasnya hari ini, lagi-lagi alasan kesibukan membuat draft ini tidak aku terbitkan. Tapi selama masih bulannya masih tetep hot donk ya untuk diperbincangkan. Beberapa minggu sebelum kedatangan Westlife, teman kantorku mengajakku untuk menonton Westlife dan dia memberi tahu harga-harga tiketnya. Wow super mahal sekali tiketnya yah karena gak mampu untuk membelinya akhirnya kuurungkan niatku untuk membeli tiketnya. Toh nanti juga di youtube juga ada hehehe *ngarep*. Tapi aku gak bisa bohongin diri sendiri, sungguh dalam hati ingin sekali melihat mereka secara live *menangis galau di kolong meja*.

Untuk mengobati rasa kecewaku tidak bisa menonton boysband kesukaanku, maka kali ini aku mau menulis review konsernya yang aku rangkum dari vivanews ^___^V

Konser Westlife diadakan hari rabu 05 Oktober 2011 di Tenis Indoor Senayan. Jumlah tiket untuk konser Westlife ini berjumlah 4500 tiket, yang terbagi menjadi tiga festival 1 (750rb), tribun 1 (675rb), tribun 2 (600rb) dan semua tiketnya SOLD OUT. Konser dimulai pada pukul 20:00, namun para fans Westlife sudah mulai memadati halaman tenis indoor senayan sejak pukul 09:00 pagi hmm namanya juga fans pasti tidak pernah mau datang terlambat menonton boysband kesayangannya. Konsep konser kali ini juga berbeda dengan konser mereka pada tahun 2000 lalu, kali ini Westlife menggunakan band pengiring dalam konsernya.

Lagu When You Looking Like That menjadi lagu perdana yang dinyanyikan Westlife dalam konser, dan lagu ini berhasil membuat penonton histeris, bernyanyi dan bergoyang. Mereka mengenakan pakaian hitam-hitam terlihat sekali Westlife semakin dewasa. Lalu dilanjutkan lagu kedua World of Our Own kemudian What Make a Man. Keadaan konser semakin memanas para penonton histeris meneriak-neriakan nama Westlife. Setelah lagu ketiga Westlife masuk kedalam panggung dan kemudian mereka kembali tampil dengan busana berbeda, busana yang lebih santai. Mereka langsung menyanyikan lagu Safe dan Home.

Namun setelah itu Westlife masuk kembali kedalam panggung dan tak muncul lagi, kemudian yang muncul adalah panitia acara. Para panitia meminta penonton untuk mundur dua langkah, jika penonton tidak mematuhi perintah panitia maka Westlife tak akan tampil. Memang sulit ya di Indonesia membudayakan budaya tertib saat menonton konser. Konon ada temanku yang penggemar musik korea dia sampai bela-belain menonton penyanyi kesukaannya di Singapore karena kecewa kalau nonton konser di Indonesia penontonnya yang selalu histeris membuat dia gak bisa menikmati konser.

Ok back to the topic Westlife kembali. Setelah 30 menit Westlife akhirnya naik kembali ke panggung dan meminta penonton untuk mematuhi permintaan panitia. Kenapa Westlife mogok tidak mau menyanyi? Karena mereka kwatir dengan keselamatan penonton. Penonton mulai resah dan meminta Westlife kembali bernyanyi namun Westlife tetap berdiam diri. Tak lama setelah itu Westlife mulai menyanyikan lagu My Love (one of my favorite songs) kemudian dilanjutkan lagu Season in the Sun. Penonton mulai kembali tenang dan mengikuti Westlife bernyanyi.

Akibat dari aksi mogok Westlife bernyanyi penonton harus kecewa karena ada lima lagu yang tidak jadi dibawakan oleh Westlife. Kelima lagu itu adalah Beautiful Tonight, Viva la Vida, Only Girl in the World, Time of my Life, dan Bad Romance. Kelima lagu itu seharusnya dinyanyika setelah Season in the Sun. Namun penonton tetap terhibur dengan aksi panggung Westlife, apalagi setelah itu Westlife menyanyikan tiga lagu secara berturut-turut You Raise Me Up, I Will Reach, dan Flying Without Wings ( my favorite song too).

Setelah menyanyikan lagu-lagu tersebut Westlife kembali masuk ke dalam panggung dan panggung yang semula terang benderang menjadi gelap sekitar 10 menit tak ada aktifitas di panggung. Penonton kembali resah mereka berfikir apakah konser sudah selesai. Mereka berteriak memanggil Westlife meminta Westlife kembali bernyanyi. Westlife pun kembali tampil namun dengan busana yang berbeda lagi dan menghentakkan penonton dengan lagu What About Now.

Konser ditutup dengan lagu Uptown Girl, lagu yang memang ditunggu-tunggu oleh penonton. Penonton berteriak senang, ternyata teriakan kesenangan dari penonton ini membuat Westlife semakin bersemangat bernyanyi sambil bergoyang, para penonton pun ikut larut menyanyi dan menari mengikuti lagu. Setelah menyanyikan lagu Uptown Girl, Shane dan Mark meminta maaf atas kejadian mereka berhenti menyanyi selama 30 menit tadi. Mereka juga mengatakan senang bisa manggun dan menghibur penggemar Westlife di Jakarta. Para fans pun bertepuk tangan senang mendengar pernyataan Westlife. Konserpun berakhir.

Hmm aku bisa membayangkan pasti suasana disana seru banget, ahh sayang sekali aku melewatkan kembali kesempatan melihat boysband favoritku. Tapi apa mungkin suatu hari nanti kalau memang berjodoh, siapa tahu aku bisa melihat aksi panggung Westlife secara Live. Good Bye Shane, Mark, Nicky, and Kian. Please Come again to Jakarta ^____^

Berikut aku share beberapa foto Westlife saat konser kemarin, semua foto dari Vivanews
Westlife berempat (ki-ka) Kian, Mark, Shane dan Nicky

Shane

Nicky

Kian

Mark
Baiklah sekian rangkuman konser westlife 2011 di Jakarta. Aku juga pernah menulis tentang westlife disini. Oh iya dengar-dengar katanya Westlife akan memfilmkan konser perjalanan mereka di Asia ya termasuk di Jakarta ini.


Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]

21 comments:

  1. saya ngfans sama westlife waktu saya SD kls 6 :D

    ReplyDelete
  2. heheh saya jgua engga nonton, tidak terlalu suka banget sih ria, tapi ya suka juga ama lagu-lagunya,,,

    tetep ganteng semuanyaaa...

    ReplyDelete
  3. aaah kyaaa keren banget deh mereka, tampang oke-oke pada bisa nyanyi pula dan lagunya pun hampir semuanya enak didenger
    tapi aku juga gg nonton, pengen liat padahal :( kendala ruang, waktu dan kantong :P

    ReplyDelete
  4. Sayang ya konsernya ricuh gitu, udah ditinggal 30 menit lantas dipotong 5 lagu pula. Udah bayar mahal malah ga puas nontonnya, rugi :(

    ReplyDelete
  5. wahh,, emang seru ya konsernya weslep?

    sayang saya ngga nonton.. dan ngga mungkin nonton..
    karena apa?
    karena biasanya weslep yang nonton konser saya.
    hwehehehe... <<--ngamen

    ReplyDelete
  6. tiketnya mahal amat..?
    mending nonton di yutub deh
    hehe

    ReplyDelete
  7. kok pada suka westlife sich....
    kenapa gak sm*sh saja....
    saya suka lagunya sastromunie lho...
    :P

    ReplyDelete
  8. sayang banget yah harus ada aksi mogok segala =,="

    ReplyDelete
  9. ikut seneng juga kalo sekarang Westlife masih eksis. Westlife itu boysband favorit saya waktu SD, sekarang mah ga begitu suka.. Tapi sayang ya Bryan nya malah keluar. :(

    ReplyDelete
  10. love westlife!
    tp gk bs nontn konserny, lom rejeki kali y..
    =P

    ReplyDelete
  11. Harga tiket konser Westlife mahal ya? Kalau gitu nonton konser SM*SH aja... pasti murah tiketnya. Kan sama2 boyband tuh... hehehe

    ReplyDelete
  12. biar dah keliatan tua, tetep cakep ya personilnya. hehee..aku suka uptown girl...lincah gitu lagunya.

    ReplyDelete
  13. KYAAAAA WESTLAIP!!!!
    Wahaha, jadi inget jaman SMA waktu masih heboh2nya boyband asal Barat. KAlo sekrang sih udah tergeser ama boyband Korea. Heheh

    ReplyDelete
  14. kesukaan ana bgt nih group musik,,,mantap

    ReplyDelete
  15. Wah...bagus donk kalo perjalanannya dibuat filem.
    Pasti bakalan banyak cerita dalam film itu.

    ReplyDelete
  16. kok daku gak tahu yah mereka datang ke jakarta,suka aja sama lagu-lagunya.love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  17. saya suka mereka, tapi yang gak bisa dari ingatan adalah New Kids On The Block. mereka top pada masa saya sedang jadi ABG pecicilan, jadi bener2 gue banget.

    ReplyDelete
  18. Yang begini baru boyband..
    Kalo yang di Indonesia kayak nama motor itu boy-nya masih ragu aku. hehehe

    ReplyDelete
  19. wah senengnya bisa liat westlife yah, kemarin aku baca di twitter banyak yang kecewa ama promotornya ya ?

    ReplyDelete
  20. westlife tetap eksis walupun sudah pada tua. Bagaimana denga para pekerja profesi yang sama dengan mereka di Indonesia ?

    Sukses selalu
    Salam
    Ejawantah's Blog

    ReplyDelete
  21. seneng memang kalo nonton konser dan artis-nya mau berkomunikasi sama penonton :)

    ga cuma say 'helloo jhakartha... apa khabar? khalian chantik-chantik... love you all!' doang, hehehe.

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V