9/23/11

Kapan Menikah?

Disebuah ruang kantor ada dua orang wanita muda yang sedang asyik berbincang. Mereka adalah Feli dan Silvie. Silvie sedang meminta Feli menceritakan tentang bulan madunya selama seminggu yang lalu, Feli dengan semangat menceritakannya, dia terlihat begitu bahagia dengan pernikahannya.
Setelah Feli menyelesaikan cerita bulan madunya, kini gantian Feli yang bertanya pada Silvie,

Feli : "Nah, kalau kamu kapan mau menikah? Bukannya kamu sudah 4 tahun dengan Fandi?"
Silvie : (mengankat kedua bahunya) "Entahlah fel, rasanya masih sulit untuk kami menikah."
Feli : "Sulit? Menikah mudah koq kalau kamu sudah ada kemauan."
Silvie : "Mudah? Iya mudah bagimu tapi tidak bagi kami."
Feli : "Why tell me?"

Silvie pun menjelaskan permasalah yang sedang ia alamin, alasan kenapa selama ini dia belum menikah.

Silvie : "Bagaimana setelah kamu mendengarkan permasalahanku? Apa kamu masih mau bilang menikah itu mudah? Kalau kamu masih bilang menikah itu mudah, please beri tahu aku apa jalan keluar untuk masalahku agar aku dan Fandi bisa segera menikah?"
Feli : (terdiam sejenak) "Maaf kan aku vie, aku tak pernah tahu kalau masalah kamu serumit itu, kamu yang sabar ya dan banyak berdoa saja, mungkin itu jalan keluarnya?"
Silvie : (tersenyum mendengar jawaban temannya) tentu saja itu yang selalu kami lakukan selama 4 tahun ini. Hahahaha sudah lah, cerita-cerita begini perutku jadi lapar ayo kita makan siang."

Silvie dan Feli pun mulai sibuk dengan bekal makan siang mereka, dengan lahapnya mereka makan sesekali mereka bercanda namun Feli tak pernah lagi menyinggung masalah pernikahan ke Silvie karena ia sangat memahami perasaan temannya itu.



Setiap orang ada yang beruntung dan ada yang kurang beruntung , tetapi tidak ada yang gak beruntung. Pertanyaan "Kapan menikah?" itu memang sudah menjadi hal lumrah, namun terkadang pertanyaan itu dapat menyinggung atau membuat sedih beberapa orang. Hati-hati dalam memberi pertanyaan "Kapan menikah?" :)


Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]

43 comments:

  1. jadi, kapan teteh nikah
    heheh ^^v

    ReplyDelete
  2. Yang pasti Alloh swt sudah menetapkan jodohnya masing2 :)

    ReplyDelete
  3. setelah menikah nanti tetap ada pertanyaan loh Ria, :) udah hamil belum? sudah punya anak 1 masih ditanya kapan nambah? hehehe gak ada habisnya

    ReplyDelete
  4. so? kapan menikah? hihihihi #ditimpukMassa

    yah, memang sih ada yang sensitif dengan petanyaan itu... Di usiaku yang sekarang pun aku gak bisa menolak pertanyaan itu akan tetep selalu ada.. ^___^ tapi subhanallah, yang penting itu semua bisa dianggap ujian ketegaran dan kesabaran aja yah kalo buat ku ^___^

    ReplyDelete
  5. bentul bentull eh betul betul upin ipin mode on. saya juga bingung kalo ditanya kapan nikah. masalahnya, ada hal2 pribadi yg gak mungkin diceritakan. ada masalah yg membuat saya gak bisa nikah buru2 dg pangeran.

    ReplyDelete
  6. Silvie itu Teh Ria kan? :)
    Ya sudah Bang Pendi minta maaf kalo pernah nanyain itu ke Teh Ria. Tapi Bang Pendi yakin Tuhan punya rencana yang indah buat kalian berdua :)

    ReplyDelete
  7. yaudah teh, sama aku aja ? *looooohhhh ??? :D*

    ReplyDelete
  8. jangan2, pengalaman pribadi ya ria... hehehe

    ReplyDelete
  9. trus, kapan dong nikahnya..?
    haha pisss...

    ReplyDelete
  10. memang sifat manusia "peduli sama orang lain"

    ReplyDelete
  11. Ups, soal menikah jangan tanya ke saya dulu ya. :D

    ReplyDelete
  12. kalo saya yang ditanya pertanyaan begituan, pasti langsung saya jawab "secepatnya".. hehe :D

    ReplyDelete
  13. Jangan sedih... semua Allah yang ngatur. Sahabatku baru akan menikah tahun depan, di usia 41 tahun. Tetapi selama ini dia selalu semangat dan tetao sangat cinta pada Allah lho. :)

    ReplyDelete
  14. Tersinggung atau tidaknya, tergantung cara nmengemas dan menyampaikan pertanyaann itu nak.

    Jangan tanya saya lho, saya dah 30 tahun lebih menikah ha ha ha.

    Salam hangat dari Surabaya

    ReplyDelete
  15. terus masalah Silvie itu jadinya apa?
    (:

    ReplyDelete
  16. Pertanyaan yg klasik :P Kalo sdh menikah pertanyaannya pasti "kpn punya ank" hehehehehe...

    ReplyDelete
  17. masalah itu akan selesai nanti kalo sudah menikah, jadi jangan takut melakukan yang orang lain sudah lakukan. cepatlah menikah...

    ReplyDelete
  18. heheheh, yang koment pada ngasal ih, hehehhehe...

    bener tuh kata mbak Lidya, abis kawin, ditanya anak, abis lahir anak, ditanya kapan nambah...

    semoga pertanyaan pertanyaan semacam ini membuat kita semakin kuat dan tabahh

    ReplyDelete
  19. riaaa.. kangen deh sama blog ini :)

    jadi kapan nih teh riaa? hehehhehe. semoga dilancarkan dan dimudahkan yaa.. jangan lupa diundang yaa :DDD

    ReplyDelete
  20. Gue kira bakalan dijawab meibiyes meibinoooh kali hehe

    ReplyDelete
  21. Jadi, kapan nama 'Nugroho' benar2 jadi nama belakang Mbak??
    Hohoho >.<

    ReplyDelete
  22. juga saya, jangan tanya kapan menikah, ingin merasakan kebebasan dalam menyenangkan hati dan pikiran dengan status jomblo ini haha. menikah pasti ada saja beban

    ReplyDelete
  23. Kapan menikah??
    Calonnya aja belum ada.
    Iya gan, kita memang harus tetap menjaga perasaan sesama..

    ReplyDelete
  24. "semoga cepet nikah ya." kayaknya kata-kata ini lebih baik daripada "kapan menikah?" hehe. :P #cuma opini.

    ReplyDelete
  25. Mbak Riaaaaaaaaaaaaaa, ini curcol terselubung y?? xixixix,

    moga cepat nikah ya Mbak ;)

    ReplyDelete
  26. Jodoh sudah ditentukan Tuhan... Semoga kita semua mendapat jodoh yang terbaik.

    ReplyDelete
  27. sabar saja ... nanti kalau sudah sampai waktunya ...hehe ...

    ReplyDelete
  28. Waaaaaaaahhh, Ning setuju tuh sama Kk Diah...
    Iya. Iya. Iya...
    Siapa yah kedua orang itu???
    Apakah nama2 itu fiktif atau real???

    Semoga diberi kemudahan oleh Allah ya... AMinnn...

    ReplyDelete
  29. Pengalaman nih ya mbak..
    tapi emang sih tiap orang psti mengalami masanya ditanya "Kapan NIkah?" dan pertanyaan itu biasanya sukses bikin galau yang ditanya,, heheh

    ReplyDelete
  30. dan sepertinya sebentar lagi saya akan dicerca dengan pertanyaan tersebut, hehe

    ReplyDelete
  31. Jadi penasaran dengan masalah yang dihadapi si Silvie :))

    Untung aku nggak pernah bertanya "kapan menikah?" malah aku salah satu korbannya, haha

    ReplyDelete
  32. hehehe bener kata mba diah.. kayak curcol terselubung ya mba.. ^^v

    kangen kangen kangen sama blog ini! hehehe...

    ReplyDelete
  33. sama kayak saya kalo ditanya..kapan lulus.. :$

    ReplyDelete
  34. kapan nikah?kapan-kapan dah,hahaha,love,peace and gaul.

    ReplyDelete
  35. kok bulan madu diceritain sih... itu kan rahasia

    ReplyDelete
  36. Salam Persahabatan
    lagi bahas soal pernikahan nich....

    ReplyDelete
  37. kalo aja menikah itu ibarat membeli permen di warung ya mbak, pasti udah kita beli ya :D

    ReplyDelete
  38. saya yakin ini curcol. hihihihihihi
    udah langsung aja mbak. :)

    ReplyDelete
  39. saya juga kapan menikah yh? ada yang mau menikah dengan saya ^^ hehehe(kidding)..

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V