7/15/11

Perbedaan itu Indah

Ingatkah kalian dengan lagunya Tere Feat Valent yang berjudul Mengapa ini yang terjadi.
tiada yang salah dengan perbedaan
dan segala yang kita punya
yang salah hanyalah sudut pandang kita
yang membuat kita terpisah

karena tak seharusnya
perbedaan menjadi jurang

bukankah kita diciptakan
untuk dapat saling melengkapi
mengapa ini yang terjadi

mestinya perbedaan bukan alasan
untuk tak saling memahami
harusnya kita bisa memberi jalan
tuk satukan semua harapan

Perbedaan merupakan warna-warni dalam kehidupan. Tanpa adanya perbedaan hidup pasti akan terasa hambar. Apa saja sih yang berbeda? Semua yang ada di Alam semesta ini berbeda. Bahkan orang yang kembar identikpun walau raga mereka serupa namun tetap saja ada yang membuat mereka berbeda. Ada hitam dan ada putih, ada kaya dan ada miskin, ada yang berjalan kedepan ada yang yang berjalan mundur, ada yang cerewet dan ada yang pendiam, dan masih banyak lagi yang berbeda.

Di dalam sebuah rapat musyawarah untuk mufakat, perbedaan pendapat itu sangat diperlukan. Karena dari perbedaan-perbedaan pendapat itu nantinya dapat ditarik sebuah garis lurus untuk mencapai satu kata mufakat. Dengan adanya perbedaan pendapat juga dapat membuat kita tidak monoton dalam memandang suatu permasalahan. Mungkin pendapat kita baik tapi bisa saja kan ada pendapat yang lebih baik lagi.

Heran saja masih ada saja orang yang masih takut dengan perbedaan bahkan sampai ada yang dijadikan permasalahan, padahal perbedaan bukan lah sosok yang mengancam dan bukan juga masalah besar. Ambilah sisi positif dari segala perbedaan yang ada di alam semesta ini. Janganlah monoton selalu menginginkan sesuatu yang sama.

Masih ingat dengan semboyan negara kita
Bhineka Tunggal Ika = Walaupun berbeda-beda tetap satu jua

Negara kita menjujung tinggi perbedaan nah masihkah kita mau mempermasalahkan perbedaan ^____^

Kenapa aku menulis seperti ini, sebenarnya aku sedang marah dengan 2 orang manusia yang selalu menganggap perbedaan menjadi masalah. Mungkin aku tak bisa menyampaikan langsung kepada mereka, tetapi aku hanya menulis ini untuk mereka. Siapa mereka? Rahasiaa donkk hihihi.



Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]

26 comments:

  1. perbedaan itu rahmat, kalau disikapi dengan positif.... nice

    ReplyDelete
  2. Perbedaan ada bukan untuk dipersatukan
    Melainkan untuk slng beriringan melengkapi satu sm lain.
    Pernah baca di majalah xixixi

    ReplyDelete
  3. temenu juga ada yang meributkan perbedaan sampai gagal menikah
    hanya karena beda kelamin...
    halah..

    ReplyDelete
  4. I love it :) jangan jadikan perbedaan sebagai jurang pemisah & menghancurkan kita. Karena kita semua sama di mata Tuhan.

    ReplyDelete
  5. perbedaan emang perlu mbak biar kita bs saling melengkapi satu sama lain, tp itu hanya berlaku utk hal2 yg bersifat muamalah dan sosial, kalo udah menyangkut agama dan aqidah, perbedaan merupakan suatu hal yg prinsip yg gak bs di ganggu gugat. hehehe kayak yg bener aja ya saya :D

    ReplyDelete
  6. hidup memang isinya perbedaan. bahkan orang yang kembar pun berbeda. juga kita orang yang merasa sama dalam agama dan menyebut nama Tuhan yang sama, dipastikan persepsi kita tentang Tuhan yang dianggap sama itu berbeda.
    Soal anti perbedaan ini, rasanya hanya soal kedunguan saja.

    ReplyDelete
  7. dengan perbedaan kita bisa bersatu

    ReplyDelete
  8. kalo gak beda, gak seru ...

    ReplyDelete
  9. Allah menjadikan ita bereda agar kita saling berbagi dan bersukur atas rahmatnya bukan?

    ReplyDelete
  10. Allah menjadikan ita bereda agar kita saling berbagi dan bersukur atas rahmatnya bukan?

    ReplyDelete
  11. iya iya, aku tau kok. aku kan yang kamu maksud? *pede tingkat tinggi* buahahahaha.

    tau ga? orang begitu harusnya jangan diilangin, kan kamu sendiri yang bilang perbedaan itu indah. jadi orang seperti itu malah menambah perbedaan. ya ga? :)

    ReplyDelete
  12. di beda-bedakan masuk perbedaan ngga mba...???

    ReplyDelete
  13. memang indah, tapi kalau urusan agama... lebih baik islam, kaka..

    ReplyDelete
  14. artikelnya bermanfaat banget...mantaps

    ReplyDelete
  15. Iy, Mba..
    Bener", perbedaan tuh indah..
    .
    Hayo, sebel sama sapa, tuh, Mb :P

    ReplyDelete
  16. @mas ichang : iya betul2 mas

    @Tarry KittyHolic : iyah mba setujuuu

    @Rawins : walah mas kalo sama kelamin ya repot atuh

    @Amy : iyah dunk ^^ perbedaan bukan pemisah :)

    @nurlailazahra : oh iya atuh kalau agama mah ^^

    @Muhammad A Vip : makanya aku gak suka sama orang yang anti perbedaan -___-"

    @Lidya : iyah mba bs saling melengkapi nantinya

    @dey : koq jadi inget iklan rokok ya mba hehe

    @cavendish : iyah setujuh

    @ReBorn : *gubrakk*

    @Riniy.Ariynt : mm masuk gak ya hehe

    @kakak ♥ syifa ♥ aulia ♥ : iyah atuh de ^^ tp walau berbeda tetep harus bs saling menghormaati ^^

    @hadinugros : ohh yaa makasih gembul sayang,, udah koq cuma kone gtu doank sih bi hahahaha

    @Happy Fibi : sama siapa ya ada dehhh hehehe :p

    ReplyDelete
  17. moga 2 orang manusia yg dirahasiakan itu baca postingan kamu ya?^^

    ReplyDelete
  18. waaah itu lagu jadul ya :D

    iyaa kadang suka sebel banget sama orang yang memperbesar celah perbedaan itu.
    perbedaan itu untuk dihargai karena justru kalau hidup gg berbeda ya gg seru juga kan ya

    ReplyDelete
  19. perbedaan itu membawa keindahan lho..

    ReplyDelete
  20. perbedaanlah yg memperkaya bangsa ini.. tinggal bagaimana kita menjaganya dan gag saling gontok2an dsb :)

    ReplyDelete
  21. jadi inget lagu ini : Tuhaan kitaa satuu, kitaa yang taak saamaaaa...

    *memekakkan telinga*

    yaa tinggal gimana liatnya sih, karena berbeda itu pilihan, tetapi menjadikannya sebuah kekuatan itu kewajiban..

    ReplyDelete
  22. bhineka tunggal ika....ika akeh....

    ReplyDelete
  23. itu lagu yang ku nyanyiin bareng temen2 seangkatan pas atraksi antar angkatan... :'(

    ReplyDelete
  24. yup..perbedaan itu adalah yang menjadikan setiap manusia itu unik.. jangan mempersoalkan yang ada..lebih bijaksana memikirkan bagaimana mengelola perbedaan-2 itu menjadi maksimal.

    ReplyDelete
  25. perbedaan itu indah, bener bener indah...

    ReplyDelete
  26. beda itu biasa, sampaikan secara langsung dengan sopan mba ri :D emangnya kenapa?

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V