7/6/11

Insomnia dan Kopdar

Selamat hari rabu \^____^/
Sebenernya saat nulis ini aku dalam keadaan ngantuk -___-" tapi kalau gak dipaksa bangun mau tidur sampai jam berapa. Beberapa hari ini memang insomniaku kambuh, sulit sekali untuk tidur cepat padahal kalau malam mata udah merem melek tapi tetep susah tidur. Kalau udah insomnia gini pasti jadi berat di Shalat Subuh, pastin shalatnya sambil merem hehehe.

Aku pernah menonton acara TV di salah satu stasiun TV swasta yang menerangkan tentang Insomnia. Ternyata gak semua orang sulit tidur itu terkena insomnia. Mau tau perbedaannya yuk aku jelaskan sedikit ya, untuk penjelasan lebih lanjut dapat hubungin dokter terdekat hehe.


Insomnia dan susah tidur biasa gejala awalnya sih sama-sama sulit tidur. Kalau malam kita sulit tidur padahal sudah larut tapi mata kita masih melek aja, dan baru bisa tidur pas menjelang pagi dini hari, baru bisa tidur misal jam 3. Lalu jam 5nya kita bangun lagi untuk shalat dan siap-siap berangkat kerja atau kuliah. Nah pas sudah pagi disini letak perbedaannya kalau penderita Insomnia biasanya badannya jadi lemas, ngantuk luar biasa, gak semangat dan konsentrasi berkurang. Sedangkan yang sakit susah tidur biasa paginya, biasa mereka akan normal kembali tanpa ada rasa lelah ataupun ngantuk di pagi harinya

Gimana sudah jelas kah? Hayuu kalian termasuk yang mana insomnia atau susah tidur biasa?
Untuk cara penyembuhan juga sama, saat sudah malam 1 jam sebelum kita tidur, kita sudah merebahkan diri dikasur hentikan segala aktifitas baca buku, nonton TV dan lain-lain. Kalau aku karena udah sedikit akut biasa 2 jam sebelum tidur udah menghentikan aktifitas. Lalu coba relax kosongkan pikiran jangan memikirkan apapun, insyaAllah satu jam kemudian akan tertidur. Tapi aku gak menjamin itu selalu berhasil ya, karena aku sendiri kadang berhasil tapi kadang juga gagal.

Kalau insomnia kalian sudah mengganggu, aku sarankan sih lebih konsultasi ke dokter ahlinya, jangan kayak aku konsultasinya ke Dokter Hewan gini deh jadinya bukan jadi mudah tidur yang ada malah mengeong tengah malam hihihi.

SKIP*********************

Postingan kali ini aku selipkan tentang Kopdar Blogger 29 Juni 2011 yang lalu, kelamaan ya aku baru update hehehe gak apa deh yang penting update. Tapi aku gak akan cerita suasana pas Kopdar kan udah diceritakan lengkap sama Gaphe dan Meutia :) Aku mau menulis opini tentang mereka yang hadir aja ^_____^
Formasi Lengkap. Foto diambil dari Album FB Gaphe :P

1. Andyan
Anak kecil satu ini dulunya teman satu kantorku dan dia loh yang ngajarin aku ngeblog. Pasti belum pada kenal ya sama dia, yah karena dia sudah memalas menulis sekarang. Gaphe dan Meutia bilang Andyan ini pendiam, memang sih dia pendiam tapi diam-diam menghanyutkan hihihi. Dia memang tipe kalau gak diajak ngomong ya diem, tapi rame kalau diajak ngobrol.

2 Gaphe
Kalau yang satu ini pasti udah pada kenal. Gaphe itu orangnya rame dan narsis persis banget sama kayak dia di Blog, kayaknya dia jadi guest star diacara kopdar kemarin. Si gaphe pas ketemu aku menyangka kalau aku udah nikah hihi padahal kan belum, mungkin karna liat statusku di Fesbuk ya phe. Kesan pertama pas ketemu wow tinggi banget yaa. Semoga di next kopdar kamu udah gendutan ya phe hehehe.

3. Raja
Aku baru kenal sama dia, maen ke blognya juga aku belum pernah. Raja mengaku anak bandung tapi gak ada muka sundanya hehehe. Dia itu 11 - 12 sama si gaphe cucokkkk gtu, sedikit curiga sih jangan-jangan ada sesuatu diantara mereka berdua hihihi.

4. Devi
Ini kedua kalinya aku bertemu dengan Devi dan dia masih imut2 seperti terakhir ketemu ^___^ Oh iya si Devi sempet cerita seru tentang seorang blogger. siapakah blogger itu yang pasti bukan kalian koq hehehe.

5. Uchi
Nah uchi ini sama kayak andyan gak banyak ngomong, tapi karena aku duduk disebelahnya jadi masih suka ngobrol sama uchi. Uchi anak yang asik koq diajak ngobrol, kelihatannya aja pendiam. Untuk uchi nanti kalau maen ke kunciran jangan lupa mampir yaaa kerumahku, kujemput deh ^____^

6. Meutia
Penulis cantik satu ini hayu pada kenal kan, ya meutia yang menulis novel Crush. Ternyata sebagai penulis meutia masih grogi kalau diminta tanda tangan. Oh iya ini kedua kalinya juga aku kopdar sama meutia. Eh aku udah selesai baca novelnya, seru loh Novel Crushnya ^___^

7. Rere
Rere yang terakhir datang. Aku juga baru kenal sama rere, sebelumnya belum pernah ke Blognya atau pernah tapi aku lupa hehe. Rere datang bawa suvernir pernikahan dia makasih ya rere. Sama seperti yang lain kami paling kaget pas rere tiba-tiba ketawa kenceng hehehe re ketawamu mengalihkan dunia kami *hayahh*.

Senangnya bertemu kalian semua ^____^ semoga dilain kesempatan kita bisa kopdaran lagi. Untuk blogger lain ada yang mau kopdaran juga dengan kita-kita?

Happy Blogging


Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]

19 comments:

  1. hmm, rata2 kesan pas kopdar sama sih. hehe. apalagi rere.

    buka puasa bareng ya nanti :D

    ReplyDelete
  2. wah, kalau aku sih insomnia. udah terapi sana-sini belum membaik. malah "ngosongin aktifitas"nya gak cukup 1-2 jam. minimal aku 3 jam! hahaha :) salam kenal :)

    ReplyDelete
  3. saya kadang2 susah tidur ... cara ampuh hanya dengan rileks sebelum tidur ..

    ReplyDelete
  4. senang banget ya bisa kopdar bareng...
    ahhahahha

    ReplyDelete
  5. aku gak insomnia mbak, tapi kalau tidurnya kemalaman juga siangnya pasti ngantuk.. aku pikir sih karena kurang istirahat aja..

    ReplyDelete
  6. semoga gak insomnia2 lagi ya kakkk...
    salat subuhnya yang semangat, dong, kak..masa merem-merem!?
    kalo aku sih..bukan apa2,cuma suka gatel2 waktu tidur,jadi susah tidur,dehhhh!!banyak nyamuk,sih,padahal udah mandi lho,mungkin berantakan aja ya kamar aku dan adikku (lho??)

    ReplyDelete
  7. oya kak katanya lho katanya BBC knowledge coba juga, ke kamar misalnya dari jam 10-4.30...nah harus di situ terus sampe tidurnya teratur. mau ngantuk, ga ngantuk, kalau udah jam segitu di tempat tidur..tapi kalo ada urusan mendadak ya harus diselesaikan dong..

    ReplyDelete
  8. huhuhuhh pada kopdar lagiiii, iikksss mupeng daaahhh.. ada guest star nya pula, Gapheeee curaaaanggg :P

    huaaa pada mw kopdar buka puasa?? ikooottt duunkkk *ngarep.com*

    ReplyDelete
  9. loh mbak ria susah tidur juga toh? sama dong kayak aku. apalagi kalo abis liat pilem horror, jam 1 baru tidur hehe

    ReplyDelete
  10. kalau aku susah tidur kalau besojnya ada acara atau akan bepergian takut telat :)

    ReplyDelete
  11. Seneng ya bisa kopdaran gitu. jadi bisa cocokin watak asli dengan blognya.

    ReplyDelete
  12. Ria, alhamdulillah, berarti saya cuman sussah tidur, bukan insomnia... hehehhe.. biasaya juga lama tidur nya karena tuntutan pekerjaan.. heheheh, kadang tidur abis subuh juga sering...

    ReplyDelete
  13. imsomnia tuh ga rumit sebenarnya
    asal bisa tidur juga sembuh
    halah...

    ReplyDelete
  14. Udah kayak formasi band. :))

    ini ga bisa tidur gara-gara kopdar atau kopdar karena ga bisa tidur? :D

    ReplyDelete
  15. Wah, syukurlah!!
    Berarti aku cuma 'susah tidur biasa'..
    Hehe :D

    Hampir d blog-ny yang ikut kopdaran, smuanya mbahas itu..
    Jadi pengen kopdar bareng Mba Ria beneran ^_____^

    ReplyDelete
  16. wah syukurlah saya cuma susah tidur *sigh*

    seruuu ... pengen .... ngiri sumpah deh *mupeng*

    ReplyDelete
  17. syukurlah saya cuma susah tidur kalau begitu *sigh*

    huaaa sumpah deh ngiri banget :(

    ReplyDelete
  18. Hm, asyiknya nih kopdaran!

    Kayaknya aku sering kena dua-duanya kak, insomnia + susah tidur, bahkan akunya pernah 6 bulan berturut-turut kagak bisa tidur kalo jarum jam belom nunjuk angka 3 pagi... aneh dah :)

    ReplyDelete
  19. pernah baca dimana gitu, insomnia tuh masalah gen.. jadi ga bisa disembuhin. :( so, ebberapa orang emmang terlahir jadi mahluk malam, dan sebagian lainnya terlahir jadi mahluk pagi.. gitu sih mba'..

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V