7/17/11

Hati - Hati Copet di Angkot

Pengalaman tentang copet ini sebenarnya udah lama sekali, ini terjadi pada tahun 2004 saat itu aku masih kuliah semester 3 lagi masih imut2nya hihihi. Postingan ini terusan dari postinganku sebelumnya tentang Angkot atau Angkutan Umum.

Jadi begini ceritanya, saat itu aku lagi terburu-buru berangkat ke kampus gara-gara kesiangan bangun tidur siangnya. Saat aku sampai diperapatan Ciledug, aku cari-cari mobil angkot yang ke arah kampusku. Saat itu semua angkot rata-rata masih kosong, aku sempat bingung pilih angkot yang mana akhirnya aku memilih angkot yang ada penumpangnya 2 orang. Aku memang biasa kalau naik angkot selalu pilih yang ada penumpangnya, soalnya takut kalau kosong suka diturunin ditengah jalan sama abangnta -___-"


Saat naik angkot itu sebenarnya aku ada perasaan gak enak, tapi aku singkirkan jauh-jauh yang penting aku sampai kampus itu pikiran utamaku. ternyata penumpangnya gak nambah-nambah, malah turun satu orang jadinya tinggal 2 penumpang aku dan seorang ibu-ibu yang duduk dibelakang supir.

Saat mobil angkot berhenti di daerah mencong ada seorang bapak naek pakaian rapi seperti mau kerja, gak lama didepannya ada lagi naik seorang bapak lagi tapi berpakaian biasa, lalu naik lagi 2 orang mas-mas dengan pakaian biasa. Aku tadinya mau geser ke ibu-ibu yang dibelakang sopir eh dihalangin duluan sama yang mas-mas. Yah udah aku duduk diantara 4 orang laki-laki itu 2 orang dikanan dan kiriku dan 2 orang duduk berhadapan sama aku.

5 menit setelah mobil jalan tiba-tiba bapak-bapak yang berpakaian biasa mengeluarkan brosur pijat dan membagikan brosur itu kepenumpang dalam angkot termasuk si ibu yang dibelakang supir. Perasaanku mulai gak enak lagi, aneh aja koq diangkot ada yang promosi panti pijat, aku mulai memegang erat tas yang kubawa. Setelah ngomong panjang x lebar = luas, tiba-tiba itu bapak-bapak megang tangan kananku terus praktekin pijet di telapak tanganku (dulu aku masih belum berhijab). Aku kaget juga pengen narik tapi gak tau kenapa koq aku malah diem aja. Perasaan semakin gak enak, tangan kiriku semakin kenceng megang tasku takut terjadi apa-apa.

Terus itu bapak yang mijit tanganku, sok-sokan nanya "jarang olahraga ya?" aku cuma nyengir aja gak jawab. Nah terus 3 orang laki-laki yang tadi naik barengan itu juga konsultasi nanya-nanya ke tukang pijet itu, akhirnya aku punya kekuatan untuk narik tanganku dari tukang pijet itu. Langsung aja aku pasang muka galak, gak lama habis itu mereka turun barengan di Kreo.

Pas para lelaki itu turun, si abang sopir nanya ke aku "Neng, coba cek ada yang hilang gak? Mereka copet itu" Hahhhh *pasang muka shock*. Dalam batinku aku berkata "asem nih sopir angkot udah tau copet bukannya bilang dari tadi, pas udah turun baru bilang". Lalu aku buka tasku yang kupegang erat tadi, Alhamdulillah masih utuh semuanya HP dan duitku masih ada.

Sesampainya dikampus, aku langsung ke kamar mandi cuci tanganku. Gak rela telapak tanganku ternoda sama tukang pijet gadungan hehehe. Lalu aku masuk kelas dengan muka masih shock.

"Telat mulu sih lo ya, kenapa tuh muka kaya orang bingung gtu" tanya temanku

"Gw hampir kecopetan"

"Nah loh apa yang ilang? lagian sih lo telat mulu kalo kuliah hukumannya tuh"

"sial lo gak ada hubungannya, Alhamdulillah gak ada sih yg ilang"

Kalau kupikir-pikir saat itu ada benarnya juga kali ya, itu hukuman karena aku suka telat kalau kuliah. Tapi apa setelah kejadian itu aku jadi tepat waktu masuk kelas, gak tetap aja aku selalu terlambat hehehe.

Kejadian itu benar-benar jadi pelajaran bagiku untuk lebih hati-hati dan waspada. Dan setelah kejadian itu aku kalau naik angkot biasanya selalu milih duduk dibelakang supir karena biasanya lebih aman, ya walaupun harus nyium bau asem sang supir -___-" .

Ya pokoknya yang perlu diperhatikan kalau kalian dalam angkot, jangan suka pake perhiasan yang berlebihan, jangan keluarin aset kalian seperti HP atau BB, siapkan dompet khusus receh untuk naik angkot jadi kalian gak perlu buka dompet kalau mau bayar. Pokoknya intinya waspada selalu pegang erat tas kalian jangan sampai lengah, ingat kejahatan datang bila ada kesempatan Waspadalah Waspadalah *pinjem kata-kata bang napi*.

Selamat hari minggu semuanya, mari siapkan diri untuk aktivitas kembali di hari senin. \^____^/

Happy Blogging.



Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]

27 comments:

  1. Pertamax, Mb ^________^

    Wadduh, serem juga, ya, Mb..
    Q jarang naek angkot, sih..
    Biasanya lebih sering naek bus, cz klo diitung2 lebih murah..
    Hehe :P

    ReplyDelete
  2. Pertamax, Mb ^________^

    Wadduh, serem juga, ya, Mb..
    Q jarang naek angkot, sih..
    Biasanya lebih sering naek bus, cz klo diitung2 lebih murah..
    Hehe :P

    ReplyDelete
  3. Ria: penonton kecewa pencopet gatot... *eh*

    ReplyDelete
  4. wah bisa dapet double dong ya
    udah dapet dompet bonusnya pegang pegang juga
    hehehe

    ReplyDelete
  5. kemarin temenku malah kecopetan waktu shalat jmat di mesjid......

    :p

    ReplyDelete
  6. Wahhh... Syukuran barang2nya Mba Ria gak dicopet n Mba nda dihipnotis... Klo nda. Mmm...
    Nggak tau deh apa yg bakalan terjadi...

    Iya nih... Kyknya hrus hati2 di angkot. Tapi, alhmdllh, klo Ning naik angkot biasa satu rombongan, hbs plg kuliah, jd gak ada tempat untuk orang asing. Hehehehe...

    ReplyDelete
  7. untung ndak kecopetan ya... :D

    plus dipijat gratis :D

    ReplyDelete
  8. Aku malah g pernah kwcopetan...
    mdh''an g ngalami bgtuan...

    ReplyDelete
  9. emang gitu mbak, seorang supir pernah nyerita, kalau sebelumnya ngasih peringatan, nanti katanya suka dicegat gitu :(

    ReplyDelete
  10. untungnya ga ada yang hilang ya mba'...

    semoga-semoga, saya tidak pernah berurusan ma yang namanya tukang copet. soalnya masih sering naik angkot juga.

    ReplyDelete
  11. nah loo nahloo... udah dicek beneran.. yakin??..

    keperawanannya nggak ilang? *plaaak.

    (^_^)V

    ih serem yah, modus nyopetnya gitu2 amat. emang kalo belom kenal mendingan nggak usah dilayanin yah.. daripada kita yang kenapa-kenapa

    ReplyDelete
  12. nah loo nahloo... udah dicek beneran.. yakin??..

    keperawanannya nggak ilang? *plaaak.

    (^_^)V

    ih serem yah, modus nyopetnya gitu2 amat. emang kalo belom kenal mendingan nggak usah dilayanin yah.. daripada kita yang kenapa-kenapa

    ReplyDelete
  13. Allhamdulillah tidak ada yang hilang ya, lebih hati-hati lagi

    ReplyDelete
  14. huhu, tangannya udah dicuci pake aer 6x plus tanah 1x, kan? hee,

    bener tuh, tambah lagi nggak boleh menghayal kan yaa???

    ReplyDelete
  15. weleh,, msti hati2 tu mbak,,
    kq si supir2 nda langsung blak2 an ya,,
    sekarang kan di iklah lagi musim blak2 an,,
    haha,,

    untug dech, nda ad yg hilang,,,

    ReplyDelete
  16. Untungnya cuma hampir kecopetan. Lagian Bang Pendi heran, brani2nya raja copet mau dicopet, hehe

    ReplyDelete
  17. gak pake perhiasan saja kena. tau tuh copet pake ilmu apa bisa tahu isi tas kita. saya juga pernah lihat copet beraksi di blok M, gila mereka terang2an di siang bolong.

    ReplyDelete
  18. yaampuun Mbak, serem banget sih :(
    tapi Alhamdulillah untung masih dilindungi ma Allah yaa.. lain kali harus lebih hati2 tu, apalagi di kota besar kan paling rawan tuh *serem* :|

    ReplyDelete
  19. Mesti hati2 nich, aplg di jkt. Wkt di batam sering naik angkot, syukur gk pernah terjd hal2 begitu he8...

    ReplyDelete
  20. 1) tuh supir baru bilang ke mbak klo mereka copet stlah mereka turun, krn klo misal supir ngasih taunya pas mereka masih ada, ntar yg ada supir angkotnya yg diancem, cos tuh supir kan tiap hari lewat pangkalan si copet, dan pasti si copet tmnnya bnyak, bisa abis dijegal ama copet tuh supir klo berani ngasih tau penumpang :D

    2) ini pengalamanku mbak, ada baiknya ketika kita liat ada org yg mau dicopet di angkot, smampu qt deh ksh tau tuh calon korban klo dia mau dicopet. ga usah takut ama copetnya, yakin aja ama Allah, insya Allah, Allah slalu nolong hamba-Nya yg mau menolong org lain. Krn ketika suatu saat qt dlm posisi sbg calon korban, Insya Allah akan ada pertolongan dr Allah dan qt ga akan jd dicopet :D

    ReplyDelete
  21. wahhh,,untung ya ria gak sepet kecopetan,,,kejadian aku juga sama kaya kamu,,cuma sasarannya hp di saku celana aku,,,tapi gagal karena aku langsung turun, sempat juga si copet nanya,,kok cepat turunnya. itu rumahku" jawabku sambil nunjuk komplek perumahan kodam...hehehe,

    ReplyDelete
  22. kalo aku mah, dicopetnya justru dikamar, hehe..aneh ya?

    ReplyDelete
  23. Pencopet memang banyak modusnya, sekarang ini mbak..
    Kalau yang modus pijit kayak gitu, ngerinya juga dihipnotis mbak >.<

    ReplyDelete
  24. wah, syukur deh mbak gak ada yg hilang,,
    makin hati2 aja nih kalo naik angkot..

    ReplyDelete
  25. serem banget deh ria :(
    lain kali kalo mau megang tangan ato apa dengan alasan apapun ditolak aja. copet jaman skrg tambah nekat soalnya..

    ReplyDelete
  26. yup, jangan pake sesuatu yg mencolok dan jangan keluarin hp apalagi BB selama di kendaraan umum spt angkot, bajaj, bus

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V