7/26/11

Beli atau Tidak

Wow gak terasa hampir 4 hari aku gak ngeblog, buka sih dashboard blog tapi cuma publish komen dan membaca beberapa blog tanpa meninggalkan komentar. Huff gak tau lagi kehilangan mood, gak tau lupa taruh moodnya dimana. Kenapa gak mood? Kenapa jadi malas nulis? Ade deh hehehe rahasia, biarlah hanya aku saja yang tahu hihi *apa seeh*
pic from here
OK Lanjutt ke Topik utama postingan kali ini. Kemarin aku sempat mengebrol dengan temanku membahas tentang belanja. Sebagai cewe pasti suka donk sama yang namanya belanja, apalagi kalau habis gajian rasanya tangan pasti gatel pengen mall.


Nah aku membuat perumpaan, seandainya kita sedang jalan-jalan belanja kemudian kita melihat sepatu yang lucu banget. Dan kita jatuh cintrong sama itu sepatu, dari segi harga juga kita mampu untuk membelinya. Tapi kita dirumah sudah ada banyak sepatu yang masih bagus. Yang jadi pertanyaan apa kamu tetap membeli sepatu itu atau membatalkan niat untuk membelinya?

Kalau jawaban dari temanku, dia akan membeli sepatu itu. Alasannya karena dia udah jatuh cintrong sama sepatu itu, dan takut menyesal suatu hari dia gak akan menemukan sepatu itu lagi karena sudah berganti model. Dan dia berfikir walaupun dirumah sudah ada banyak sepatu, kan sepatu ini bisa menjadi tabungan untuk dia, jadi sewaktu-waktu sepatu dia butuh bisa dia pakai.

Berbeda dengan aku, kalau aku pasti tidak akan membelinya walaupun sudah jatuh cintrong. Karena aku berfikir aku masih ada sepatu bagus dirumah, kalau aku beli lagi sayang nanti gak terpakai. Dan kupikir walaupun suatu hari model sepatu itu sudah gak ada, kan nanti juga ada model baru lagi. Jadi aku kalau ingin belanja selalu melihat sesuai kebutuhan atau tidak, kalau butuh beli, kalau tidak ya gak beli. Bukan pelit tapi hemat hehehe.

Bagaimana dengan kalian? Memiliki jawaban yang sama dengan aku atau sama dengan temanku? atau memiliki jawaban yang lain. Apapun jawabannya minumnya teh bottle yaa *Upss hehe.



Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]

30 comments:

  1. kalau untuk diri sendiri sekarang beli sesuai kebutuhan, nah untuk anak kadang gak butuh juga dibeli,apalagi discount :)

    ReplyDelete
  2. sya juga sama kayak Mbak Ria, gg bakal beli tapi nyesel juga pastinya hhohho galau kan

    ReplyDelete
  3. kalo gw sih beli sepatu tergantung acara. kalo lagi ada acara, gw pake options temen elo. tp kalo lagi ga ada acara, gw pake options elo. boleh ga jawabannya begitu? hehehe

    ReplyDelete
  4. kalo aku...dtinggalin aja 2-3 hari...kalo masih ksengsem/kpikiran, trus pas balik lagi k tokonya masih ada, y dbeli ajah, udah jodoh kali
    =D

    ReplyDelete
  5. kalau aku tipe belanjanya beda ya, aku kan suka belanja buku.. dann.. aku lebih memilih untuk membeli buku meskipun di rumah masih banyak buku yang belom dibaca.. hehehe..
    alesannya sih gampang aja, mumpung masih ada bukunya..(walaupun masih ada atau tidak duitnya, itu yang dipertanyakan) hahhaha

    ReplyDelete
  6. nah, dulu aku sering impulsif kalo belanja. tapi sekarang mulai ngerem diri nih. hehehe

    ReplyDelete
  7. yah..skarang kan blanja pasti ama hubby, nah.. klo kjadiannya gt. pasti muncul warning di wajah hubby yang mengisyaratkan "kira2 tu barang dibutuhkan banget atw ngga atw mash ada yg lain yg lbih butuh"

    hehehe.. klo dah gt, udah deh.. mending cr yg laen yg lbh dibutuhkan :)

    ReplyDelete
  8. Kalo gw mgkn gk beli, biz dirumah masih ada koleksi lama yg masih dipake. Mending buat kebutuhan lain yg lebih penting :)

    ReplyDelete
  9. jawabanku sama seperti kamu. mending nggak beli. toh sepatu yang lain masih ada. mending uangnya dibeliin keperluan yang lain. ^^

    ReplyDelete
  10. kalo emang dirumah masih ada sepatu yg bgus2 ch mending ga jd beli, daripada mubazir menuhin rak sepatu :D

    ReplyDelete
  11. jawaban lain, kak.. aku ga beli karena aku nggak suka belanja sepatu, apa aja lah sepatunya.. aku juga gak betah kalo lama-lama di toko baju... bored! tapi kalo di toko buku, mainan, kreatif-kreatif, dll pasti seneeeng.

    ReplyDelete
  12. hehehheh, pilihan ada di tangan Anda.
    klo saya sih keknya mending beli yg lain dulu deh, lebih cenderung buat beli baju atau kerudung. tapi klo godaan tuk belanjanya lebih besar bisa berubah fikiran jg sih *tergantung mood* :D

    ReplyDelete
  13. jadi inget, udah 3 kali nyobain sendal tapi gagal beli mulu karena ukuran atau warnanya gak cocok :(

    ReplyDelete
  14. kalau ione sepatu,baju,celana pasti mikir dama seperti ria,tapi kalau masalah buku...ione pasti beli

    ReplyDelete
  15. aku jarang beli beli perlengkapan pribadi kaya gitu
    nurut aja dengan yang dibeliin istri
    lagian maksa beli sendiri suka dikomplen
    norak katanya
    hehe

    ReplyDelete
  16. kalo aku sih gak akan aku beli.. karna aku bukan orang yang ikut model.. ada model baru aku pasti gak suka.. aku lebih suka model itu udah berlangsung lama dulu, dimana orang² gak make model itu.. karna aku gak suka disamain.. :D

    ReplyDelete
  17. Waduh, baru empat hari gak ngeblog, 'kan? Belum sampe seminggu, kok. :)

    ReplyDelete
  18. Kalo aq minggir, alasannya bkn karna msh pny sepatu tp karna ga ada tmpt maklum ikut orang hehe,
    Jd rusak br belia bkn karna msh pny sepatu tp karna ga ada tmpt maklum ikut orang hehe,
    Jd rusak br beli

    ReplyDelete
  19. gua kayanya sepaham sama temen lu deh =3=

    ReplyDelete
  20. Rampok aja toko sepatu nya, sandra kasirnya, ancam penjaga tokonya, terus ambil tuh sepatu tanpa bayar.

    #sadis

    ReplyDelete
  21. Klo ak belanja sepatu sesuai kebutuhan.. soale klo gak gitu beuuuh gak idup sampe bulan berikutnya kali yaaa gara2 ngiler liat sepatu mulu ... hihiihi

    ReplyDelete
  22. harus diprioritaskan.... :)

    ReplyDelete
  23. kalau aku sih nggak beli mbak.. karena masih ada sepatu yang bisa dipakai di rumah..

    gak cuman sepatu sih, berlaku untuk hampir semua barang, kecuali makanan.. :P

    ReplyDelete
  24. neng, kamu bijak juga ya dalam hal belanja. saya suka orang yang apa adanya.
    yang jelas saya paling gak suka, sama orang yang matre, suka sophing2, suka menghamburkan
    duit.

    ReplyDelete
  25. aku sama dengan mbak Ria, ngikut kebutuhan aja, bukan keinginan.

    ReplyDelete
  26. kadang2, sepatu yg dibeli cuma dipake brp kli doang mba, kaya kaku gitu, sering banget, dan hasilnya back to sepatu lama. terus2an dipake sampe rusak.
    beli lagi klo butuh dan ada uang :D

    ReplyDelete
  27. hidup ini emang selalu dihadapkan dengan pilihan, "butuh atau ingin". asal tau menempatkan porsi dan prioritas nya, pasti tau jawabannya "butuh atau ingin" ?? :D

    ReplyDelete
  28. aku skrg lebih milih yg bener2 butuh sih, bukan yg pengen, karena bbrp kali pengalaman beli krn pengen doang, numpuk aja ga kepake :)

    ReplyDelete
  29. NANCEPP mbakkk!! ^^
    maaf ya lama ga komen di sini, waktu itu belum ada pulsaa huftt... tp tetep baca postingnya mbak ria kok :D

    Marhaban Ya Ramadhan ^^

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V