6/11/11

I don't wanna give up

Lirik lagu terkadang dapat membawa spirit tersendiri buat yang mendengarkannya. Tapi harus hati-hati juga, karena ada beberapa lirik lagu yang malah membawa kita sesat.

Dan aku sendiri sangat menyukai dua buah lirik lagu, yang pertama sepenggal lirik dari Mariah Carey - through the rain.

I can make it through the rain
I can stand up once again on my own
And I know that I'm strong enough to mend
And every time I feel afraid I hold tighter to my faith
And I live one more day and I make it through the rain

Penggalan lirik ini membuat aku kuat menjalanin ujian dalam hidupku. Aku jadi mengerti dan memahami apapun yang terjadi dalam hidupku jangan pernah menyerah, seberat apapun itu harus aku hadapin walau banyak halangan yang harus kulalui. Aku gak boleh takut terjatuh, aku akan terus bangkit saat aku jatuh, dan aku yakin aku pasti kuat menjalani beratnya hidupku ini.

dan satu lagi sepenggal lirik dari D'Masiv

syukuri apa yang ada
hidup adalah anugerah
tetap jalani hidup ini
melakukan yang terbaik
Tuhan pasti kan menunjukkan
kebesaran dan kuasanya
bagi hambanya yang sabar
dan tak kenal putus asa

Setelah mendengar lirik ini, aku tanamkan sedalam-dalamnya di hati dan pikiranku untuk selalu bersyukur, bersabar, berusaha dan berdoa ^_____^. Aku harus bisa belajar menjadi orang yang lebih sabar. Percaya apa yang terjadi pada hidupku bukanlah suatu masalah tapi itu adalah ujian yang datang dari yang Maha Kuasa. Mungkin Allah mengujiku karena ingin menaikkan derajatku, Amin semoga ya Allah. Aku harus bisa mensyukuri apapun yang Allah berikan untukku entah itu rezeki atau ujian. Aku percaya pasti ada jalan keluar dari setiap cobaan yang hinggap dihidupku, karena Allah tak mungkin memberikan cobaan yang melebihi kemampuan hamba-Nya

Kedua penggalan lirik lagu ini, selalu berhasil membangkitkan semangatku saat aku merasakan down dan depresi. Terkadang saat aku terduduk disudut ruangan yg hampa, aku tak tau apa yang harus kulakukan biasa yang kubutuhkan adalah nasihat-nasihat yang bisa keluarkan aku dari ruang hampa itu. Menelfon Abi itu hal yang sering kulakukan karena dia selalu bisa memberikan nasihat yang bisa membangkitkan aku, namun terkadang kan Abi gak bisa setiap saat aku telfon karena dia pasti punya kesibukan sendiri. Disaat itulah aku memutar kedua lagu ini, diulang dan diulang setiap penggalan lirik itu dialunkan aku seperti ditampar "Hey, Wake Up what r u doing there?"

Tapi penggalan-penggalan lirik diatas hanyalah rangkaian kata-kata yang terselipkan semangat, aku dapat kuat menghadapi hidupku seperti sekarang tentu saja dari dalam diriku sendiri. Karena kalau tak ada keinginan untuk bangkit dan kuat, percuma ada seribu lirik lagu seperti itu juga.

Postingan ini aku ikut sertakan dalam GiveAway "Angka 100" yang diadakan Mbak Dey.

Happy Blogging.


Best Regards,
Corat-Coret [Ria Nugroho]

33 comments:

  1. itu namanya soundtrack of your life.. jadi inget pertama kalnya denger lagunya through the rain itu dinyanyiin sama temen kuliah, merinding juga.. dalem liriknya.

    semangkaaa ^_^

    ReplyDelete
  2. sabar ya Mbak Ria *peluk kencang*
    tapii katanya loh yaa, klo sabar itu buahnya manis, semoga Mbak Ria mendapatkan buah manis itu secepatnya yaaaa, Amin :)

    ReplyDelete
  3. kok sama yah..
    postingan baru saya juga ngurip lirik lagunya d'Masiv, walau cuma seupil he he..

    juga sama-sama ikutan GiveAway, meskipun GiveAway berbeda..

    lama tak berkunjung kesini :D

    ReplyDelete
  4. sukaaaa banget sama lagunya mariah carey itu... liriknya itu looo

    ReplyDelete
  5. ya bener-bener-bener
    terkadang lagu itu sesuai banget sama kehidupan dan pengalaman atau perasaan kita sendiri huehue :D

    ReplyDelete
  6. giveaway melulu isinya, dimana-mana giveaway, jadi pengin ikutan. kalo lagu sountrack hidupku apa ya...?

    ReplyDelete
  7. smangaaat ya ria....
    setiap masalah pasti ada solusinya....

    dan smoga menang juga ya...

    ReplyDelete
  8. @Gaphe : iyah aku jg merinding klo nyanyiin ini :p tp sukaa

    @.:diah:. : Amin mau buah manis hehehe makasih yaa diahh

    @Awaluddin Jamal : iyah nih kemana aja jarang update sekarang

    @Alvita Rd : dalemmm dan kenaa deh yaa

    @Azizah Ananda : iya tp ya itu mesti hati2 ada lagu2 yg malah bikin tersesat :D

    @Muhammad A Vip : iya dunk bang ikutan

    @riestabacil : iyaa ristaa makasihhh ya say

    ReplyDelete
  9. Iya,emang beberapa lagu yang bagus bisa buat kita makin semangat...kalo yg bikin sesat mah..tinggalin.

    ReplyDelete
  10. wah belum denger tu lagu *download ah*
    kalau lagu yang selalu menyemangati saya mah Rainbow-nya Round table feat Nino, mengingatkan bahwa Tuhan bersama hambaNya yang berusaha dan ujian ada agar kita bisa belajar dan kembali tersenyum *eh jadi curhat*

    ReplyDelete
  11. yups, somehow in some mysterious way, a good song can be a best friend for us to through the difficulties...

    #maksa komen pake bahasa inggris.. ^^

    ReplyDelete
  12. Salam

    Saya suka lirik lagunya D'Masiv yang itu. Sukses tuk give away nya kawan.

    Salam kawan

    ReplyDelete
  13. entah kenapa the answer lies withinnya dream theter begitu membumi hanguskan ketidak semangatanku saat ini. sebelumnnya shes gone nya steel heart begitu membius tak kala aku baru mutusin some one beberapa bulan yang lalu,,betul katamu ria,,,bisa mewakili...

    ReplyDelete
  14. Jadi inget masa" UNAS SMP dulu nih. Tiap hari mesti dengerin lagu de masip buat kuatin semangat!! ^^

    ReplyDelete
  15. jgn sampai menyerah.... :D

    kalau menyerah...ingatkan diri untuk bangkit kembali

    ReplyDelete
  16. Kdg lirik lagu bs membuat kita semangat menjalani hidup :) Sukses ya moga2 menang :)

    ReplyDelete
  17. wah semoga dapat hadiahnya ya mbaaakk

    ReplyDelete
  18. semoga menang dan moga selalu bersemangatttt!!!!!

    ReplyDelete
  19. lagu kdg emang menginspirasi... yg bgs2 aja yg didengar yaa... :) salam kenal

    ReplyDelete
  20. Wah, ada giveaway lagi nih. Mau ikutan juga ah.. :)

    ReplyDelete
  21. Artikelnya bagus tuh.. aku jadi semangat sekarang.

    ReplyDelete
  22. Kalau i-one sama2 suka ke2 lagu itu,tapi gak sampai buat penyemagat hidup,buat hiburan z,yang jd penyemangat adalah lagunya ANGGUN "Mimpi", wah klu lagu ini jadi semagat ngejar mimpi-mimpi ^_^

    ReplyDelete
  23. ahh, I missing some new post from this blog! T~T

    saya suka lirik2 lagunya greenday -time of your life- ehehe(gk da yg nanya)

    GANBATTE NE'! \m/

    ReplyDelete
  24. ahh, I missing some new post from this blog! T~T

    saya suka lirik2 lagunya greenday -time of your life- ehehe(gk da yg nanya)

    GANBATTE NE'! \m/

    ReplyDelete
  25. coba deh don't cry'nya gun's and roses... :D

    ReplyDelete
  26. I can make it through
    the rain
    I can stand up once
    again on my own
    And I know that I'm
    strong enough to
    mend
    And every time I feel
    afraid I hold tighter
    to my faith
    And I live one more
    day and I make it
    through the rain
    Semangat !

    ReplyDelete
  27. I can make it through
    the rain
    I can stand up once
    again on my own
    And I know that I'm
    strong enough to
    mend
    And every time I feel
    afraid I hold tighter
    to my faith
    And I live one more
    day and I make it
    through the rain, Semangat !

    ReplyDelete
  28. @kakak ♥ syifa ♥ aulia ♥ : bener de tinggalin yg bikin sesat :D

    @Fiction's World : iyah ayo ayo download :D

    @Huda Tula : adeuh jago jg nih bahasa bulenya :p

    @DenBaGas : makasih ^^

    @bayaqu : karna masih muda putus ya cari lagi yaa :D

    @Riska mbem : jadi lancarkan UNASnya hehe

    @Sang Cerpenis bercerita : samaan dunk kita :D

    @Skydrugz : siapppp

    @Amy : iyah makasihhh ya

    @ninda~ : Amin makasih say

    @lely iwan : amin makasih mbaa, pasti dunk semangatt

    @mba reni : ayo mba ikutannn

    @I-one : anggun aku jg sukaa

    @^^KoskakiUngu^^ : aku jg suka greenday tapi lagu2 lamanya dulu :D

    @Arif Chasan : itu jugaaa sukaa dulu waktu msh abg suka dengerin

    @obinhut : ayoo semangattt

    ReplyDelete
  29. Mizone ! Selalu Semangat ! Kalau elo ?

    ReplyDelete
  30. hai hai salam kenal dan follow kamu... mohon follow balik juga ya Ria...

    hmmmm, jangan menyerahnya dmasiv bisa dibilang soundtracjnya hiudp aku juga lho...hehehe

    ReplyDelete
  31. Perasaan udah komen di sini, tapi kok gak ada ya. Atau pas internetnya putus .. hiks, maaf ..maaf ..

    ReplyDelete
  32. salam kenal ya?

    sama-sama peserta nih

    saya dari pontianak

    *sungkeman*

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V