8/23/10

Tahu Crispy So Julur


Tahu Crispy So Julur mmmm dari judulnya aja aneh hehehe. Jadi artinya itu Tahu crispy isi Sosis Keju dan Telur.

Kemarin aku lagi bersemangat untuk masak buat buka puasa. Semangat memasak ini sepertinya ditularkan dari diah, pas liat blog masakan dia aku jadi semangat mau masak lagi. Aku sendiri sudah lupa kapan terakhir memasak.
Kalau resep ini aku dapatkan dari si Abi, dia pernah ajarkan aku cara bikin Tahu Crispy tapi dulu aku masih males masaknya.

Baiklah aku sharing nih resepnya, siapa tahu bisa jadi tambahan menu berbuka teman-teman semua

Bahan
10 Buah Tahu Pong *kalo aku pake yang kotak, jangan lupa dibelah pinggirnya untuk masukin isi*
Tepung Terigu secukupnya *dicampur garam ya biar ada asin-asinnya*
Tepung roti secukupnya *kalo kurang tinggal tambahin*
1 butir Telur ayam *dikocok*

Isi
1 butir Telur Ayam *kocok kasih garam ya biar ada rasanya*
1 buah Sosis ayam *potong tipis biar banyak*
Keju cheddar *potong dadu atau sesuai selera tapi kecil aja kan tahunya kecil*

Cara Membuat Isi tahu
1. Goreng telur yang sebelumnya sudah dikocok dan dikasih garam, biar irit waktu dan minyak sekalian masukin sosisnya juga ^____^. Goreng sampai matang, jangan sampe gosong ya.
2. Angkat taruh diwadah, jangan taruh diubin hihihi.

Final Action
1. Masukan Keju yang sudah dipotong, telur dan sosis yg sudah digoreng sebelumnya ke dalam tahu, sampai tahu jadi gendut.
2. Masukkan Tahu yang sudah gendut ke dalam tepung terigu yang sudah dicampur garam sebelumnya. Aduk pake tangan sampai tahu berselimut tepung terigu *jadi cantik putih*.
3. Ceburkan tahu yang sudah cantik dan putih kedalam telur yang sebelumnya sudah dikocok, campur hingga rata.
4. Masukkan tahu kedalam tepung roti *ini kunci crispynya*, aduk terus sampai tepung merata
5. Goreng tahu yang sudah berlumur tepung roti, kedalam minyak panas. Kalo bisa minyaknya yang banyak ya biar tahunya tenggelam. Jangan ditinggal pas goreng nanti gosong karena cepat matangnya.
6. Angkat dan sajikan. Dimakan dengan saus tomat atau cabe rawit.

Kenapa aku isi telur, sosis dan keju. Alasannya karena aku ingin bikin tahu isi yang isinya berbeda, bosan sama yang isinya sayuran. Dan aku pikir telur dan sosis kan gak cepat basi, jadi tahunya bisa awet lama deh. Sleain itu juga mang adanya itu aja di kulkas hehe.
Kalau mau diganti yang lain juga bisa diisi udang, ayam atau dikasih cabe rawit juga boleh. Tapi udang dan ayamnya digoreng dulu ya jangan mentah.

Ini bisa buat menu cemilan pas buka puasa atau laup makan pas sahur dan buka puasa. Kemarin sie aku bikin langsung ludes, dimakanin mama dan bapak termasuk ak juga hehe.

Ada yang minat mau mencoba, silahkan.

Happy blogging ^_____^V



Best Regards,
Corat - Coret [Ria Nugroho]

40 comments:

  1. waaaa,,,kayaknya enak niy...
    ntar kalo libur dicoba ah...

    ReplyDelete
  2. kesalahan bgt ni puasa2 liat foto makanan -_______-a

    ReplyDelete
  3. wah, siang-siang baca resep masakan, ngiler nih!

    ReplyDelete
  4. yipiiiiieee.. ada yg jadi rajin masak juga niiyy, hurreeee...

    btw tepung roti itu = tepung panir kah mbak?? jadi pengen nyoba jg niih (mmm)

    ReplyDelete
  5. wah itu crispynya keliatan banget dari fotonya..
    hoho.. jadi laper nih.

    ReplyDelete
  6. jadi laper beneran nih... huhuhu... ria pinter masak!!!!!!! *kagum

    ReplyDelete
  7. Asyik.. dapat resep nih disini. jadi pengen nyobain juga... sptnya enak tuh. *ngilerdotcom*

    ReplyDelete
  8. Untung aja aku udah buka waktu mampir kesini... jadi gak tersiksa melihat tahu yg kayaknya enak banget itu... hahaha

    ReplyDelete
  9. Wah wah, tahu banget tuch cripsy, rasanya enak banget dehhh..
    Yummyyy

    ReplyDelete
  10. emmm,,, bentar lagi sahur nih
    enak kali yah kalo sahur pake begituan
    xixixi

    ReplyDelete
  11. hwehwehwe :),,,, salah waktu ane kesini,,, pas selesai sahur,,:(,,coba pas menjelang buka,,kan gak ketahuan ngilernya,,,hehehe,,,, salam kenal yaa ^^

    ReplyDelete
  12. slurrppp... buat takjil enak tuh. lho, ini kan baru subuh, kok sdh bayangin buka hehehe

    ReplyDelete
  13. wah minggu kemarin habis beli tahu goreng 70 biji buat takjilan. klo tau sini bikin tahu krispy mendingan kemarin beli sini ajah tahunya ^^

    ReplyDelete
  14. waw..hmmm sedap..
    wah ngiler ne mbak hehe..tolong nanti dipaketin ke jambi ya mbak 2 karung aja ga usah banyak², ternyata ada yang ngintip di balik tahu CSJ hehe
    Sukses Slalu!

    ReplyDelete
  15. Riaaa...tanggung jawab dikau...aku kan juga puasa nih. lagi ada doa puasa soalnya..hiks....enak bangeet tuh tampaknya. aku suka tahuu..hu hu hu...mintaaaa....dong..

    ReplyDelete
  16. puasa setengah hari aja bangga. hi hi hi...

    ReplyDelete
  17. Wah makasih ya resepnyak, aku malah belum pernah makan tahu isi yang dibikin krispi, jadi kepengen, juga pengen nyobain.. kayaknya enak banget!
    Bali Villas Bali Villa

    ReplyDelete
  18. Hadooh.... Puasa Neng haha.... ga sanggup nie lama2 di blognya Ria yg ada batal lama2 haha...... bener2 penuh godaan wkwkwk.....

    tapi kayanya enak tuh Huft.....

    Semangat N happy blogging!!

    ReplyDelete
  19. puasa saya buu ^_"^

    entar buka kaka saya suruh buat ah... enak nii soalnya ..


    resetnya "_^

    ReplyDelete
  20. enak tuh keliatannya hihii nyobaaaa aaaah :D

    ReplyDelete
  21. enak kayaknyaa...... buka masih 7 menit lagi!!!!!.... hhaha

    ReplyDelete
  22. jiahahahahaahh jdul aneh
    bisa jadi
    tahu crispy so... ketel

    ReplyDelete
  23. Tahu Crispynya bikin gemes mbak...

    ReplyDelete
  24. maKasih ya dah berbagi resepnya..
    ntar aku cobain deh..

    ReplyDelete
  25. waduh...
    mudah-mudahan entar klu udah buka saya diundang.
    amiin..

    ReplyDelete
  26. aduh, saya puasa dan membaca tulisan ini :D

    ReplyDelete
  27. ntar saya kasi tau ke mama, biar mama bikinin.... hahaha...
    salam kenal...
    blogwalking...
    saya follow blognya ya... :)

    ReplyDelete
  28. keadaan saya sekarang : masih siang hari yang panas di bulan puasa...


    kruyuuk... -_-'

    ReplyDelete
  29. serbuuuuuu
    enak banget bareng sama cabe rawit

    ReplyDelete
  30. kalo uda mateng anterin ke tempat gue dong
    eheheh

    ReplyDelete
  31. hmmm... yummii...
    Tahu crispy nya pasti enak klo disantap abis shalat taraweh :)
    Nice sharing, salam sobat :)

    ReplyDelete
  32. datang diem² mo nyolong tahu csj mumpung tuannya ga ada hehe
    Sukses slalu!

    ReplyDelete
  33. wah, puasa-puasa gini jadi lapar deh...

    sabar sabar ....

    ReplyDelete
  34. Waduh... aku masih disuguhin Tahu Crispy aja nie... kabuuurr..... Aku tak sanggup haha...

    ReplyDelete
  35. Emmm..... Enak enak enak enak...

    Met sore..... salam kenal yach...

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V