7/10/10

Sentaro


Baku memiliki seekor kelinci yang bernama Sentaro. Sentaro ini sangat lucu dan tak sulit bagi semua yang bertemu sentaro akan langsung menyukainya. Sentaro juga memiliki sahabat kucing yang bernama Meong, mereka sangat akrab jarang-jarang kan bisa lihat kucing dan kelinci yang akrab. Saking akrabnya dengan Meong tak jarang tingkah laku Sentaro menyerupai Meong seperti mengasah-asah kuku layaknya kucing, begitupun sebaliknya Meong juga suka menyerupai Sentaro seperti suka loncat-loncat seperti kelinci.

Baku sangat dekat sekali dengan Sentaro, karena memang mereka hanya tinggal berdua saja. Pernah Sentaro sakit dan ia kedinginan mencari-cari tempat yang hangat, akhirnya Sentaro menemukan tempat yang hangat yaitu dipangkuan Baku. Bagi Sentaro gak ada yang mengalahkan hangatnya dipangkuan Baku. Terkadang disaat Baku sedang sibuk deadline harus menyerahkan tulisan, ada saja tingkah Sentaro mengganggu Baku walau dia gak ada niat mengganggu yah namanya juga kelinci aktif jadi sukanya maen terus. Baku sampai marah-marah sama Sentaro tapi ya dasar kelinci gak mengerti bahasa manusia jadi cuek ajah. ^_____^


Yupz, itulah beberapa kisah dari Komik Sentaro. Buku yang paling aku sukai. Sentaro memang hanya sebuah komik, bukanlah buku yang penuh kata-kata indah. Tapi walaupun komik, Sentaro juga memiliki makna dalam komiknya karena dalam komik ini menceritakan persahabatan seorang manusia dengan binatang peliharaannya dan persahabatan seekor kelinci dan seekor kucing. Bagi pecinta binatang, pasti menyukai komik ini.

Terkadang menurut sebagian orang, komik hanya bacaan anak-anak yang kurang mendidik, mmm tapi tidak menurutku untuk komik yang satu ini. Aku menyukai komik ini, karena aku juga suka sekali dengan binatang terutama kucing. Didalam komik sentaro kita bisa melihat bagaimana Baku merawat hewan peliharaannya si Sentaro dengan sangat baik. Aku jadi bisa belajar dari Baku, dengan kita merawat hewan peliharaan kita dengan baik pasti hewan itu juga akan menyanyagi kita. Hewan peliharaan juga bukan sekedar peliharaan saja, tapi bisa dijadikan kawan baik kita.

Sentaro memang hanya seekor kelinci yang tidak mengerti bahasa manusia, tapi dia mengerti bahasa cinta manusia. Komik sentaro selalu berhasil membuat aku tertawa setiap kali aku membacanya, karena Sentaro sangat lucu sekali. Sentaro juga mengingatkanku pada kucing kesayanganku namanya Mungil yang sekarang udah gak ada (udah mati karena tua), tingkah lakunya mirip sekali dengan kucingku. Jadi setiap aku membaca komik sentaro dapat mengobati kerinduanku pada Mungil yang sudah tiada dan tak mungkin aku temuin lagi.

Writing Challenge
Tulisan mengenaiSentaro ini, aku ikut sertakan untuk memeriahkan Writing Challenge yang diadakan Buku Moo dengan Tema Buku yang paling aku sukai. Hehehe buku yang aku ikut sertakan Komik gak papa kan yah *nyengir imut gaya sentaro* kan Komik juga Buku.



Photobucket

43 comments:

  1. eh pertamax =))

    semoga menang ya kak :)
    itu masih ada di gramedia ga kak ?

    ReplyDelete
  2. hehehe Amin
    terakhir kali aku ke gramedia, aku cari gak ada diana
    apa udah gak diterbitin lagi

    ReplyDelete
  3. wah,,ria ikutan juga...
    aku juga barusan posting buat ikutan acara ini...
    gud luck ya..

    ReplyDelete
  4. ngga papa kok kalo emang sukanya komik.. makasih udah ikutan.. kayanya ceritanya lucu ya.. :) aku catet segera

    ReplyDelete
  5. hmm..sangat menarik sobat, pasti sesuai dengan apa yang diinginkan..

    ReplyDelete
  6. emm,, komik yah?
    udah lama ni gak pernah baca komik, semenjak internet sedang merajalela (jiaahh lebay)

    met malam minggu sobat :)

    ReplyDelete
  7. wah ikut lomba age teh.. mogamenang ya teh...


    ada nupost teh...

    ReplyDelete
  8. ih pengen deh komiknya hehe
    wish u luck yah kak :)

    ReplyDelete
  9. aku seh ngarepnya gimana supaya kucing bisa bersahabat ma anjing

    ReplyDelete
  10. aku suka banget komik. dr komik bnyak pelajaran yg bisa di dapet. karena bentuknya visual, jadi jleb! nancep aja gitu serasa ikutan di dalemnya hehe

    ReplyDelete
  11. sudah lama sekali saya tidak baca komik yang ringan seperti Sentaro ini.
    Seingat saya, komik yang satu ini jarang-sekali dijumpai tulisan. Jadi untuk yang ingin santai-santai, komik ini sangat recomendded =)

    ReplyDelete
  12. hhaha. baru tau ada komik kyk bgini......... hmmmm, terlalu imut untuk dibaca, ga tega..... hha :D
    semoga menang!!!!!!! have a nice weekend....

    ReplyDelete
  13. elok doain moga mba ria menaaaang..

    :D

    Jadi pengn baca komik.. hiks hiks.. T.T

    ReplyDelete
  14. blognya keren,,,,girli banget,,,,, serba Pink,,,,salam kenal,,

    ReplyDelete
  15. iya deh, semoga menang aja ....

    ReplyDelete
  16. aku belum punya komik sentaro nih, bisa pinjam?

    ReplyDelete
  17. moga menang yaa Mbak, semangaaaatt ;)

    ReplyDelete
  18. riaaaaaaaaaa..

    lama gak bw, huhuhu..

    sayangnya aku gak suka komik dan juga gak suka kucing, heheheh...

    moga menang ajahh,

    ReplyDelete
  19. wah buwel baru kenal sentaro neh, keknya lucu dan mendidik ya...

    ReplyDelete
  20. sentaro go go go go... go sentaro.. :-)

    ReplyDelete
  21. lomba buwat komik mbak yah? lomba di mana? dimana?
    moga menang ya mbaaak.....

    I'M COMIC LOVER !! ^^.......yay!

    ReplyDelete
  22. hihii aku agak bingung kalo disuruh baca komik, ga pernah mudeng :p

    ReplyDelete
  23. hehe aku juga suka baca komik, apalagi Monika! hehe.
    iya bener, hewan peliharaan itu bukan sekedarhewan biasa, tapi temen hidup.. hiks.. aku jadi kangen sama Ucil-hamster aku yg udah ngga ada.. :(
    asiiik ada temennya orang Tangerang juga! hihi ;D

    ReplyDelete
  24. Selamt mengikuti kontes ya... Semoga menang..

    ReplyDelete
  25. Pecinta komik rupanya... Kalau aku kurang suka dg komik.

    ReplyDelete
  26. wah, selain sapi, suka kelinci juga ama kucing...hehhe

    ReplyDelete
  27. ikutan kontes lagi..semoga menang mbak :)

    ReplyDelete
  28. Hello, apa kabar?
    Btw, saya juga suka komik. Tapi sekarang sudah jarang menikmati, karena kesibukan. Suka, krn komik banyak memberikan pelajaran yang bisa kita petik. Selain itu, karena bentuknya visual, kita lebih mudah menangkap gagasannya.

    ReplyDelete
  29. wah... baru tahu ada komik kaya gitu..
    moga menang aja ya.. ^^

    ReplyDelete
  30. kebetulan saya ga suka komix..hehee...

    ReplyDelete
  31. aku cuma baca kobochan dan kariage kun

    ReplyDelete
  32. hha...aku jg punya komiknya,,,

    yang lucu nya yang pas si sentaro disukain sama kucing mesum...hhe,,,

    ReplyDelete
  33. sebenernya banyak pelajaran yg bisa kita ambil dari komik2 semacam ini ya mabk, anmun bener seperti yg mbak bilang komik di anggap sebagai bacaan ana2k semata...
    selamat berjunag ya mbak..
    sukses slalu!

    ReplyDelete
  34. aku juga suka banget baca komik terlebih ketika males buat baca buku ^^ pelariannya yah ke komik ^^

    ReplyDelete
  35. blog nya rame juga mbak, mau bagi2 info lowongan kerja nih...sapa tau bermanfaat, makasih.

    ReplyDelete
  36. yap!! moga menang mbak!!
    hidup komik!!!<<<komikholic juga

    ReplyDelete
  37. riaa......

    selamat ya, sentaronya menang, aku ngantri stargirl nya ya, hehehe

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V