6/14/10

Dua Insan Part 6


Sang gadis duduk menatap cermin
Aku pandangi dia, dia hanya diam
Hingga akhirnya dia mulai mengeluarkan suara

Cermin..
Kenapa semua masih sama
Masih saja menutup hati mereka
Apa lagi yang harus ku lakukan
Agar mereka melepaskan keegoisan mereka

Mereka pernah bilang padaku
Agar kekasihku hanya boleh menemuiku sebulan satu kali
Oke, itu sudah kami laksanakan

Mereka bilang mereka tak suka kekasihku
Karena mereka tidak mengenal keluarganya
Oke aku sudah mengajak ibuku
Untuk mengenal keluarganya

Banyak sekali yang mereka bilang
Dan Alhamdulillah kami bisa menurutinya
Tapi kamu tau cermin
Apa yang berikan kepada kami

Setiap kekasihku datang
Tak pernah ada senyuman di wajah mereka
Untuk kekasihku
Tak pernah ada kata terima kasih
Atas apa yang diberi kekasihku untuk mereka
Aku sedih sekali melihat mereka memperlakukan kekasihku
Tapi aku bangga dengan kekasihku
Dia selalu berlapang dada menerimanya dan tak pernah marah

Setiap mereka mendengar aku
Sedang bercakap dengankekasihku di telpon
Mereka selalu menunjukan sikap tak suka
Hingga aku selalu menggumpat
Setiap menerima telfon dari kekasihku
Ingin menjerit rasanya aku melihat sikap mereka ini

Dan terakhir
Yang membuat hatiku sakit sekali
Saat aku mendengar
Ibuku melantunkan doa didepan semua temang pengajiannya
Kamu tau cermin, apa isi doa itu
Ibuku memohon
Agar anaknya dibukakan hatinya, dan bisa berada dijalan yang benar
Aku paham betul apa arti doa itu
Sejak itu aku tidak pernah mau ikut pengajian
Bukan karena aku tidak mau mengaji
Tapi aku tidak akan bisa menahan airmataku
Setiap mendengar doa itu

Jadi dimata mereka
Aku bukan anak yang benar
Hanya karena memilih kekasih yang mereka tak sukai
Aku telah berusaha menjadi anak yang baik
Aku mematuhi apa yang mereka mau
Tapi apa yang aku lakukan sepertinya sia-sia
Mereka tetap saja dengan keogoisan mereka
Tanpa melihat bagaimana terlukanya hatiku
Melihat sikap mereka seperti ini

Sang gadis menhela nafas yang panjang
Kemudian ia tutup cerminnya

Aku bisa melihat raut wajah kesedihannya
Namun kali ini aku tak melihat airmata diwajahnya
Terlihat ia lebih tegar dari sebelumnya
Semoga saja ada keadilan untuk kedua insan ini
Dan semua akan bahagia……..



Photobucket

32 comments:

  1. Ria,,,ini maksudnya apa ya???
    aku bingung...
    nyatakah????
    atau cuma sekedar tulisan aja???

    ReplyDelete
  2. astaghfitullah,
    ini nyatakah??

    sabar ya dear,
    kalo jodoh ma gak kemana kuk,
    seorang ibu pasti ingin yang terbaik untuk putrinya, hanya saja kadang wujud cintanya berbeda2 dan kadang tak semuanya selaras dengan hati kita...
    semoga diberikan yang terbaik, untuk Ria, dan juga keluarga,^^

    ReplyDelete
  3. @all : hihihi teman-teman ini hanya kelanjutan cerita cinta yg aku bikin ^____^ ini memang kisah nyata dari seseorang

    ReplyDelete
  4. Wah.., kisah cinta yg penuh tantangan nih.
    Semoga yg sedang menjalaninya dpt tabah dan menemukan solusi terbaik tuk keluar dari masalah itu ya....

    ReplyDelete
  5. Memang tanpa restu ortu, jalinan kasih akan terasa berat dan sulit dilalui. Perlu kesabaran utk membuat ortu menerimanya.

    ReplyDelete
  6. walah salah mikir....
    kirain pas di depan cermin

    ria bilang gini
    "wahai cermin ajaib, siapakah yang paling cantik?"

    ReplyDelete
  7. loo??? ini kisah nyatanya kak ria apa bukan???

    wah,ikut sedih aku kak.... :(

    ReplyDelete
  8. Teu acan ngarti uy..
    ke diperhatikeun eula..

    ReplyDelete
  9. aduh, memang serba salah kalo ortu gak suka sama cowok kita ya? sabar aja dan byk berdoa agar mereka merestui ya?

    ReplyDelete
  10. sedih banget ya..mirip cerita sinetron sinar dengan galang ya..( lo kok jadi ke sinetron ? ) ha ha

    ReplyDelete
  11. mbak riaaa..ini crta nyata mbak yah??
    aku pernah berada diposisi itu mbak..sakit memang dan harus berakhir sia sia..
    tapi Allah memang adil mbak, alhamdulillah sekarang Dia memberi sesuatu yang jaauuuuhh lebih baik dari yg dulu..
    dan yg sering aku dengar ridho Allah itu ridho orang tua, kalimat ini bkn mksd ingin menggurui atau menghakimi tp ini memang bnr terjadi sm aku..*hmmm jd curcol :D
    smg hepi ending mbak :)

    ReplyDelete
  12. Dari cerita ini saya sangat bisa merasakannya...
    tapi percayalah, selama niat kalian baik dan tulus pasti akan ada jalan keluarnya...
    saran saya, coba langsung meminang saja dari pada berlama-lama pacaran...
    kalo masih di tolak coba terus dan terus dan terus dan terus dan terus sampai orang tua menyadarinya....jangan pernah menyerah....

    salam, ^_^

    ReplyDelete
  13. masalah ini sudah menyangkut prinsip..artinya siap yg paling teguh , dialah yg akan memenangkannya...
    ambil semua resiko salama itu dalam batas kewajaran...

    ReplyDelete
  14. Ini cerita apa kisah nyata?
    kalau cerita. " keren banget."

    tp kalau kisah nyata. "Smoga ortu si ce di bukakan mata, tuk melihat sisi2 baik si co. Hingga ortu merestui hubungan mereka."
    aku juga mengalami semua itu. Sakit benar2 sakit karna tak dapat restu dari ortu.

    ReplyDelete
  15. aku juga ngalamin ini kak, saat mencintai orang lain tapi tidak didukung. tapi satu alasan yang pasti, mereka hanya tidak tahu bagaimana menunjukkan rasa cinta mereka :)

    ReplyDelete
  16. waa.. semoga hati ortunya dibukakan untuk menerima kekasih anak itu

    ReplyDelete
  17. tetep semangat mbak, semoga cintanya direstui....

    ReplyDelete
  18. interesting

    how are you ria

    ReplyDelete
  19. kisah cinta memang selalu rumit !!

    semoga adem slalu !!

    ReplyDelete
  20. rumit ya cinta mereka.....
    yakin az deh...kelak pasti akan ada jawabnya utk semua ini ^__~

    ReplyDelete
  21. Sepertinya muka yang di gambar koq agak mirip ya ma yang ngelola blog ini....

    Hehehehehehehe.........

    ReplyDelete
  22. dua insan sedang di landa rindu..... cihuyyyyyyy

    ReplyDelete
  23. keep spirit aja lah.. . hehehe

    ReplyDelete
  24. @All : makasih yah teman-teman atas doa, komen dan kunjungannya ^______^V

    ReplyDelete
  25. Ckckck..
    Puisinya panjang..JAdi ngiri,deu..
    Kapan bisa bikin puisi berbobot gitu,,ya..
    Hihi...^o^

    ReplyDelete
  26. semoga kesabaran sang kekasih bisa meluluhkan hati sang Ibu ya Mbak (cozy)

    ReplyDelete

Maaf ya sekarang kotak komentarnya aku moderasi
Gak ada maksud apa-apa koq ^^
Cuma waspada aja dengan Spam :D
Silahkan komen anything ^_____^V