10/20/09

Iseng-iseng waktu sakit


Weekend kemaren aku benar-benar bosan bangettttt http://emo.huhiho.com Mau jalan-jalan keluar ga bisa, mau keluar dari kamar aja males. Kondisi badan udah beberapa minggu ini drop terus jadi cuma bisa istirahat aja dirumah. Kerjaanku paling cuma tiduran dikasur balik badan ke kiri trus ke kanan http://emo.huhiho.com ya sesekali maen ma ponakan.

Lama kelamaan bosennnnn tiba-tiba terlintas aja dalem pikiran hmmmm pengen ngedit-ngedit foto nih http://emo.huhiho.com kebetulan kan beberapa waktu lalu aku abis foto2 di bandung. Kubukalah si mungil *lapie kesayanganku* mulai deh kupilih poto yg mana yahhhhh yg bisa ku edit http://emo.huhiho.com Kupilih deh ada 2 foto yang pengen ku edit. Berbekal pengetahuan edit yang pas-pasan asal klik sana sini hehehhee jadi juga deh fotonya..

Nih poto pertama



Ini before, sebelum diedit apapun




Nah kalo ini After, setetlah diedit hihihi kalo aku pandang-pandang kayanya bagusan daunnya daripada modelnya



Yups next foto yang kedua,,



Ini sebelum di edit nie si abinya meni sexi itu si abi di foto hihihi




Taraaa,,,selesai di edit jadi gini deh jadi hitam si abinya hehehe



Yah begitu lah keisengan ku,,walau lagi sakit http://emo.huhiho.com bukan berarti aku jadi diem ajah hehe bisa juga sambil berkreasi. Begitu selese ngedit foto2nya langsung aku upload deh ke fesbuk Alhamdulillah dikasih jempol ma si abi..
Tapi mpe sekarang aku masih belum bisa menghirup hawa sehat http://emo.huhiho.com

http://emo.huhiho.com


♥ria♥

10/3/09

Cara merawat boneka


Kali ini aku mau berbagi tips tentang cara merawat boneka http://emo.huhiho.com Biasanya anak perempuan suka mengkoleksi boneka. Dan biasanya boneka nya cuma ditaro di lemari atau di kasur sampai boneka itu berdebu trus males deh bersihinnya hihihi http://emo.huhiho.com *kadang aku jg gtuh*

Tapi ya ga bagus lah kalo boneka dibiarkan lama berdebu, ga baik untuk kesehatan debunya http://emo.huhiho.com

Kalo kamu termasuk orang yang males nyuci http://emo.huhiho.com ya cara gampangnya boneka tinggal kamu bawa aja ke laundry tapi ya sebaiknya jangan dilaundry di dryclean ajah biar busa dari boneka jg teteb awet. Tapi ya lumayan nguras duit kalo nyuci diluar http://emo.huhiho.com

Trus kalo kamu termasuk rajin nyuci, cuci aja sendiri dirumah dengan mesin cuci http://emo.huhiho.com Mudah koq, biasanya aku masukin boneka ku ke sarung bantal trus diiket trus cuci dan keringin deh pake mesin cuci. Eitzz tapi kalo bonekanya ada yg sobek di jait dulu yah takutnya pas di cuci nanti berodol kapasnya. Trus abis dikeringkan di mesin cuci tinggal kita jemur deh, pas lagi jemur bulu bonekanya sambi diatur2 biar ga nempel2 bulunya nanti. Oh iya kalo bisa jangan dijemur dibawah panas matahari terik nanti takutnya warna boneka jadi pudar *kalo orang nanti jadi gosong hihihi*

Nah kalo boneka kita cuma boneka kecil ga usah pake mesin cuci gpp http://emo.huhiho.com masukkan aja boneka kedalam air yang sebelumnya udah dituang deterjen lalu kita kucek2 lembut sampai bersih trus dijemur deh.

Aku juga pernah baca di kompas nie ada tips merawat boneka aku sharing juga deh disini semoga bermanfaat yah :
Menghilangkan debu
Untuk menghilangkan debu pada tubuh boneka, Anda tak perlu mencucinya. Cukup seka bulu-bulu boneka dengan lap yang sudah dibasahi dengan air hangat. Setelah bersih, sisir rapi bulu-bulu tersebut dengan sisir yang sudah tak terpakai.
Cara yang lebih praktis adalah menggunakan vacuum cleaner. Selain praktis, penggunaan vacuum cleaner ini juga relatif lebih hemat waktu. Anda bisa melakukan perawatan ini lebih sering. Paling tidak satu minggu sekali. Hati-hati ketika menyedot badan boneka yang berbulu. Kurangi daya hisap agar bulu pada boneka tak pada rontok.

Menghilangkan noda
Bagaimana jika boneka terkena noda? Coba perhatikan label yang ada pada boneka. Jika pada label tertulis bahwa boneka bisa dicuci dengan mesin cuci, maka Anda tinggal memasukkannya ke dalam mesin cuci.
Jika ternyata boneka tidak boleh dicuci menggunakan mesin cuci, Anda bisa menggunakan soda kue. Caranya, masukkan boneka ke dalam tas kertas (paper bag), kemudian taburi dengan soda kue secukupnya. Guncang-guncangkan tas kertas hingga soda kue menempel rata pada tubuh boneka. Diamkan selama kurang lebih satu jam. Kemudian bersihkan dengan handuk atau lap kering yang lembut.


Yups segitu ajah tips dari aku semoga bisa bermanfaat yah buat kawan2 semua http://emo.huhiho.com

http://emo.huhiho.com


ria